x

Klasemen Liga 1: Madura United Tergeser, Borneo FC Meroket ke Puncak

Jumat, 18 Agustus 2023 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Borneo FC menjadi tim kejutan di pekan ke-9 Liga 1 2023-2024 lantaran berhasil merangsek hingga ke puncak klasemen Liga 1.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar tiga laga awal pekan ke-9 pada Jumat (18/08/23) sore hingga malam WIB.

Baca Juga

Adapun tiga pertandingan itu adalah Persebaya Surabaya vs PSM Makassar, Persita Tangerang vs PSS Sleman dan Bhayangkara FC vs Borneo FC. Hasilnya dua tim tamu berhasil meraih kemenangan.

Mereka adalah PSS Sleman dan Borneo FC. PSS menang tipis 3-2 atas Persita di Stadion Indomilk Arena. Masing-masing gol Super Elang Jawa dicetak oleh Jiad Ayoub, Ricky Cawor, dan Riki Dwi Saputro.

Gol balasan Persita dibuat oleh Ramiro Fergonzi. Kemenangan ini membawa PSS tembus 4 besar menempati peringkat keempat dengan koleksi 15 poin.

Persita turun ke peringkat ke-13 dengan 10 poin. Sementara itu Borneo FC menang meyakinkan 2-0. Stefano Lilipaly jadi bintang lapangan dengan mencetak brace atau dua gol ke gawang Bhayangkara FC.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membawa Borneo FC menggeser Madura United di puncak klasemen Liga 1 dengan koleksi 16 poin.

Madura United turun ke posisi runner-up dengan 16 poin juga, tetapi kalah head to head. Di sisi lain, kekalahan ini semakin menenggelamkan Bhayangkara FC di zona degradasi peringkat ke-17.

Satu-satunya tim berstatus tuan rumah yang meraih kemenangan hari ini adalah Persebaya. Mereka menang 1-0 atas PSM lewat gol tunggal Son Ui-young.

Bajul Iji pun naik ke peringkat ke-7 dengan 14 poin, sedangkan PSM turun ke posisi 12 dengan 11 poin. 

Baca Juga

Berikut Klasemen Liga 1 Sementara Pekan ke-9:

Klasemen oleh Sofascore
Persebaya SurabayaPSS SlemanPSM MakassarBorneo FCLiga 1

Berita Terkini