x

Persiraja Mendadak Pulangkan Pemain Argentina Sisakan Gelandang Jepang

Jumat, 18 Agustus 2023 14:12 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing Persiraja Banda Aceh berposisi striker, Santiago Emirian. (Foto: MO Persiraja)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persiraja Banda Aceh saat ini sedang fokus mempersiapkan Stadion Harapan Bangsa (SHB) untuk laga pramusim kontra sesama peserta Liga 2 asal Sumatra Utara, Sada Sumut FC, dan Selangor FC (Malaysia).

Wakil Presiden Persiraja, Yudi Cot Ara, mengatakan, rumput dan sistem penerangan di SHB sedang ditingkatkan. Pengecekan juga sudah dilakukan bersama tim teknisi.

Baca Juga

"Rumput stadion saat ini sedang kami rawat. Lampu stadion juga sudah dilakukan pengecekan. Ada beberapa bagian lampu yang akan ditambah, biar semakin terang," katanya, Kamis (17/8/23) malam.

Dijadwalkan, laga uji coba kontra Sada Sumut FC (dulu Karo United) berlangsung pada Rabu (23/8/23), sedangkan menghadapi Selangor FC dihelat pada 27 Agustus mendatang.

"Kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh, untuk sama-sama menyukseskan agenda besar ini. Semoga sepak bola Aceh semakin dikenal positif oleh publik nasional maupun internasional," tambahnya.

Sementara itu, calon pemain asing Persiraja, Santiago Emirian, kabarnya sudah dipulangkan sejak beberapa hari lalu, meski sebenarnya sempat tes medis dan diperkenalkan ke hadapan publik.

Baca Juga

Penyebab batalnya sang bomber bergabung dengan Persiraja dikarenakan gaya bermainnya tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan pelatih Budiardjo Thalib selama beberapa hari latihan .

"Tidak jadi bergabung. Karena tidak sesuai kriteria yang diharapkan Persiraja," kata Media Officer Persiraja, Ariful Usman, saat ditanyai awak media, Kamis (17/8/23).

Dari itu, praktis Persiraja Banda Aceh saat ini baru mengamankan pemain asing slot Asia asal Jepang, Arata Takatori, yang sudah dikontrak dan diumumkan ke publik.

Artinya, Persiraja saat ini masih mencari Amunisi baru untuk mengisi kuota pemain asing bebas sebelum kick-off Liga 2 2023/24 awal bulan depan (September).

Baca Juga
ArgentinaSelangor FALiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini