x

Romeo Lavia Resmi Gabung Chelsea Dikontrak Panjang hingga 2030

Jumat, 18 Agustus 2023 17:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Romeo Lavia akhirnya memantapkan hatinya untuk bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023, ia akan dikontrak hingga tahun 2030. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Romeo Lavia akhirnya memantapkan hatinya untuk bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023, ia akan dikontrak hingga tahun 2030.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, akhirnya mengumumkan bahwa mereka sudah resmi datangkan Romeo Lavia dari Southampton pada bursa transfer.

Baca Juga

Hal ini diumumkan melalui laman resmi Chelsea pada Jumat (18/08/23) sore WIB.

Chelsea memang sempat di ambang kegalauan lantaran sebelumnya membidik Moises Caicedo. Namun Romeo Lavia juga layak untuk diboyong ke Stamford Bridge.

Alih-alih memilih salah satu, Chelsea yang mendapat banyak uang dari penjualan pemain akhirnya malah mendatangkan keduanya sekaligus.

Keputusan memboyong Moises Caicedo dan Romeo Lavia tentu membuat Liverpool meradang, karena dua gelandang ini juga diincar oleh The Reds di bursa transfer.

Baca Juga

Moises Caicedo diumumkan lebih dulu pada Senin (14/08/23), sementara Romeo Lavia akhirnya diresmikan pada Jumat (18/08/23).

"Chelsea telah menyelesaikan perekrutan gelandang Romeo Lavia dari Southampton," tertulis di laman resmi Chelsea.

"Pemain berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge dan semakin menambah kekuatan skuad Mauricio Pochettino," tulis laman resmi Chelsea.

Baca Juga

1. Optimisme Romeo Lavia Bersama Chelsea

Pemain Southampton, Romeo Lavia akhirnya bergabung ke Chelsea. (Foto: Instagram @romeo_lavia45)

Chelsea akhirnya memenangkan ajang sikut-sikutan dengan Liverpool, dan sukses mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton dengan durasi kontrak hingga tahun 2030.

Co-sporting director Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, mengatakan jika mereka mantap mendatangkan Romeo Lavia karena sesuai dengan proyeksi klub.

Baca Juga

"Kami sangat senang menyambut Romeo ke Chelsea. Ia menunjukkan kualitasnya di Liga Inggris musim lalu bersama Southampton," ungkap Laurence Stewart.

"Romeo Lavia menunjukkan kedewasaan meski usianya masih muda, dan merupakan pemain yang kami pantau selama beberapa waktu," lanjutnya.

"Kami percaya ia siap untuk memberikan pengaruh di Chelsea sepanjang musim ini, dan di tahun-tahun mendatang," timpal Paul Winstanley.

Romeo Lavia juga sangat bersemangat saat bisa bergabung dengan Chelsea, apalagi dikontrak dengan jangka panjang.

Baca Juga

Gelandang 19 tahun itu mengaku sangat senang bisa merapat ke Stamford Bridge, karena merasa klub berjuluk The Blues ini memiliki proyek yang menarik.

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea, dan menjadi bagian dari proyek yang menarik ini," ungkap Romeo Lavia.

"Ini adalah klub sepak bola yang luar biasa dengan sejarah yang hebat, saya sangat bersemangat untuk memulai," ujarnya.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua rekan di tim baru dan membangun chemistry bersama-sama, untuk mencapai hal-hal hebat bersama," tukas pemain anyar Chelsea, Romeo Lavia.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainRomeo Lavia

Berita Terkini