x

5 Bintang Bapuk AC Milan yang Bakal Dibuang Sebelum Bursa Transfer Tutup

Sabtu, 19 Agustus 2023 19:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COMAC Milan berpotensi mendepak sejumlah pemain minim kontribusi berikut sebelum bursa transfer Liga Italia musim panas 23/24 ditutup. Siapa saja mereka?

Sepanjang musim panas kali ini, AC Milan memang terlihat sangat agresif di bursa transfer bahkan bisa dibilang sebagai tim Serie A yang cukup sibuk mendatangkan pemain anyar.

Melansir dari data Transfermakt, disebutkan bahwa AC Milan sudah resmi mendapatkan delapan pemain baru yang menempati berbagai posisi.

Demi dapatkan para pemain tersebut, tak tanggung-tanggung AC Milan berani menggelontorkan dana mencapai 110 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

Dengan tambahan bintang-bintang anyar tersebut, AC Milan diprediksi bakal bisa merangkum kembali scudetto Liga Italia yang gagal mereka pertahankan musim lalu.

Baca Juga

Selain memboyong pemain baru, manajemen AC Milan juga mengisyaratkan bakal mendepak sejumlah bintang yang minim kontribusi jelang bursa transfer tutup.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

Alexis Saelemaekers

Nama pertama adalah Alexis Saelemaekers. Pemain asal Belgia ini sejatinya sempat dapat menit bermain bersama AC Milan musim lalu, namun penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Sepanjang musim 22/23, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 39 pertandingan di semua ajang namun hanya bisa mencetak empat gol.

Dengan kehadiran Samuel Chukwueze yang jauh lebih potensial, sepertinya masa depan Alexis Saelemaekers telah berakhir di San Siro.

Oleh sebab itu, AC Milan ingin mendepaknya dan mendapatkan dana segar untuk bisa merampungkan beberapa transfer lain sebelum musim panas berakhir.

Baca Juga

1. Divock Origi

Divock Origi, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@divockorigifan

Berikutnya adalah Divock Origi. Jika melihat statistik penampilannya musim lalu, sejatinya sudah tidak ada alasan lagi buat AC Milan mempertahankan eks Liverpool tersebut.

Diplot sebagai pelapis Olivier Giroud, pemain 28 tahun tersebut cuma bisa cetak dua gol dari total 36 penampilan di semua ajang.

Dengan tingginya beban gaji yang dimiliki, jelas Divock Origi masuk dalam daftar teratas pemain AC Milan yang wajib dilepas musim panas ini.

Marko Lazetic
Dianggap sebagai salah satu striker muda menjanjikan dan membuat AC Milan rela membayar 4,5 juta euro untuk mendatangkannya, namun Marko Lazetic gagal membuktikan kualitasnya.

Tercatat, pemain yang kini berusa 19 tahun tersebut belum sekalipun cetak gol buat AC Milan.

Baca Juga

Bahkan saat dipinjamkan ke klub SCR Altach musim lalu, Marko Lazetic juga gagal catatkan nama di papan skor dari total 10 penampilan.

Fode Ballo-Toure
Didatangkan pada tahun 2021 lalu dengan mahar 5,4 juta euro, namun performa Fode Ballo-Toure sangat jauh dari kata memuaskan dan sulit bersaing dengan Theo Hernandez sebagai bek kiri utama AC Milan.

Baca Juga

Total selama dua musim berada di San Siro, pemain berusia 26 tahun itu hanya bisa torehkan 26 penampilan dan mencetak satu gol.

Dengan minimnya kontribusi serta beban gaji yang cukup tinggi, AC Milan berhasrat mendepak Fode Ballo-Toure agar bisa merampingkan pengeluaran mereka.

Hasil penjualan Fode Ballo-Toure pun bakal digunakan AC Milan untuk mendatangkan bek sayap lain yang lebih potensial sebagai amunisi tambahan.

Baca Juga

2. Mattia Caldara

Mattia Caldara, bek tengah AC Milan.

Terakhir adalah Mattia Caldara. Ada harapan besar saat AC Milan mendatangkan pemain 29 tahun tersebut dengan mahar mencapai 37.7 juta euro musim 2018 lalu, namun kenyataan di lapangan berbanding sangat terbalik.

Masalah cedera kambuhan jadi alasan Mattia Caldara tak pernah bisa membuktikan kualitas terbaiknya bersama AC Milan.

Tercatat sampai saat ini, Mattia Caldara hanya bisa torehkan dua laga tanpa mencetak satu gol pun.

Di musim lalu saat jalani masa peminjaman ke Spezia, mantan penggawa Atalanta tersebut juga gagal menunjukkan kualitasnya dan hanya bermain 20 laga saja di Serie A.

Dengan statistik buruk tersebut, tak heran jika AC Milan ingin mendepak Mattia Caldara dan dapatkan dana segar untuk menggaet bek baru.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini