x

Comeback-nya Greenwood Berpotensi Batal Gegara Protes Fans Manchester United

Minggu, 20 Agustus 2023 03:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mason Greenwood berpotensi batal comeback ke skuad Manchester United setelah gelombang protes dari pendukung klub Liga Inggris tersebut terus berdatangan.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood berpotensi batal comeback ke skuad Manchester United setelah gelombang protes dari pendukung klub Liga Inggris tersebut terus berdatangan.

Melansir dari The Sun, Setan Merah bahkan tak akan segan-segan mengeluarkan Greenwood pada bursa transfer musim panas ini kepada klub peminat.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, Manchester United mengumumkan pada hari Selasa (15/08/23) kemarin bahwa Greenwood siap kembali bergabung ke skuad Erik ten Hag.

CEO klub, Richard Arnold, selanjutnya diminati mengeluarkan keputusan akhir soal kapan Greenwood bisa diintegrasikan ke dalam skuad dan bermain di Liga Inggris 2023-2023.

Akan tetapi menurut laporan jurnalis The Sun, Neil Custis, Man United mungkin bakal melakukan hal sebaliknya alih-alih mengembalikan Mason Greenwood ke skuat utama.

Hal ini dikarenakan Manchester United saat ini menghadapi berbagai protes keras dari sejumlah fans yang kecewa dan tidak setuju bahwa Greenwood  kembali.

Baca Juga

Protes paling terkenal dilakukan presenter televisi kenamaan asal Inggris, Rachel Riley di mana dirinya bersumpah tidak akan mendukung klub jika hal itu terjadi.

Presenter berusia 37 tersebut menuliskan ancamannya di akun media sosial, “Saya tidak akan dapat mendukung Man United jika Greenwood bertahan di klub.”

Selain itu ada juga beberapa staf Manchester United mengandam mogok kerja begitu Greenwood terlihat batang hidungnya di Carrington Training Ground.

Selain itu seorang juru kampanye kekerasan dalam rumah tangga menuduh para pemain dan pakar sepak bola di Inggris bungkam atas masalah ini.

Baca Juga

1. Mason Greenwood Akan Dibuang Man United Kemana?

Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

Belum diketahui dengan pasti apa yang akan dilakukan Manchester United saat ini terhadap pemain yang mengantongi gaji 75 ribu pounds per pekan tersebut.

Pasalnya, Manchester United juga masih terjebak keadaan mengingat Greenwood masih memiliki kontrak yang tersisa dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Jika Man United mengeluarkan Greenwood dari klub maka mereka harus menebus kompensasi yang cukup besar biayanya.

Di sisi lain, Mason Greenwood sendiri belum dinyatakan bersalah oleh pengadilan meskipun dakwaan terhadap dirinya dibatalkan sejak Februari 2023 kemarin.

Manchester United mungkin ingin menawarkannya dengan status pinjaman, namun sejauh ini belum ada klub yang berminat terhadap sang pemain.

Mason Greenwood sempat terlunta-lunta selama 18 tahun karena tuduhan kekerasan yang dia lakukan terhadap sang kekasih, Harriet Robson.

Baca Juga

Pengadilan di Inggris kemudian menyatakan Greenwood tidak bersalah namun Man United masih membekukan dirinya dari skuat karena akan dilakukan investigasi internal.

Man United beberapa waktu lalu dilaporkan sudah menyelesaikan pemeriksaan internal terhadap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Greenwood rencananya kembali diintegrasikan ke dalam skuat Erik ten Hag sebelum laga kemenangan 1-0 atas Wolves untuk pembuka Liga Inggris 2023-2023 namun batal.

Lalu kemudian pada hari Rabu (16/08/23), masa depan Mason Greenwood di Old Trafford pun terjawab setelah COO klub Collette Roche merilis pernyataan resmi lewat laman klub.

Greenwood sebagai seorang striker sejauh ini sudah mengemas 35 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 129 penampilan untuk Man United di semua kompetisi.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisMason Greenwood

Berita Terkini