x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Bisa Gaet Luka Jovic, Man United Tertikung

Sabtu, 19 Agustus 2023 07:08 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol di laga kontra Hearts (07/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar transfer pemain di bursa transfer musim panas ini yang berkembang sepanjang Jumat (18/08/23) kemarin baik yang resmi maupun masih rumor.

Geliat AC Milan di bursa transfer musim panas ini rupanya masih belum akan berakhir karena mereka masih aktif bergerak mencari tambahan pemain baru.

Baca Juga

Lini depan menjadi salah satu prioritas yang ingin mereka benahi, guna tidak mengandalkan Olivier Giroud yang sudah tak muda lagi.

Sejumlah striker sempat dikaikan oleh AC Milan terbaru adalah Luka Jovic. Bomber asal Serbia itu saat ini memperkuat Fiorentina.

Ia diboyong oleh La Viola dari Real Madrid dengan status free transfer musim panas 2022 lalu. Di Fiorentina, total 13 gol dan 5 assist dari 50 penampilan di semua ajang.

Ia juga cukup berpengalaman tampil di Eropa karena musim lalu turut jadi kunci keberhasilan Fiorentina menembus partai final UEFA Conference League, dengan membuat enam gol dari 12 pertandingan.

Baca Juga

Pengalamannya itu membuat AC Milan tertarik merekrutnya menurut laporan Football Italia. Meskipun detail lebih lanjut masih terbatas, ada indikasi bahwa tawaran ini kemungkinan disampaikan oleh perwakilan pribadi sang pemain.

Manchester United

Dalam beberapa waktu terakhir, pemberitaan rumor transfer Manchester United terbilang cukup ramai menjadi perbincangan.

Hal tersebut karena rencana transfer Manchester United menjadi kacau setelah dua pemain incarannya, Benjamin Pavard dan Sofyan Amrabat gagal didapatkan dilansir dari Sky Sports.

Sebab Manchester United tak bisa melepas Harry Maguire sebagai salah satu syarat untuk mendatangkan pemain baru lagi, demi menghindari sanksi FFP.

Baca Juga

1. Inter Milan

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Tak dapat dimungkiri, Benjamin Pavard menjadi salah satu komoditi terpanas pada bursa transfer musim panas ini.

Bek Bayern Munchen tersebut sempat diincar oleh dua klub raksasa Liga Inggris sekaligus, Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga

Namun kenyataan berkata lain. Pemain tak tergantikan di lini belakang timnas Prancis tersebut justru merapat ke klub Italia, Inter Milan.

Dikutip dari Sky Sport Deutschland, Inter Milan disebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan Bayern Munchen maupun Benjamin Pavard.

Juventus

Upaya Juventus untuk mendapatkan Domenico Berardi telah menemui babak baru di mana Bianconeri bakal melayangkan penawaran pertama kepada Sassuolo di bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Get Football News Italy, Juventus telah menyiapkan tawaran yang diajukan untuk memboyong Berardi.

Baca Juga

Menurut perkiraan yang dibuat oleh Cristiano Guintoli selaku Direktur Olahraga klub, Juventus bakal melayangkan tawaran senilai 20 juta euro (Rp332 miliar) plus bonus 4 juta euro (Rp66 miliar).

Barcelona

Penyerang asal Spanyol itu disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah di Barcelona, namun tidak masuk dalam daftar pemain utama di bawah asuhan Xavi. 

Bahkan, AS melaporkan bahwa Fati telah mengatakan kepada agennya untuk mencari ketertarikan dari klub lain.

Daily Mail menyatakan, klub-klub seperti Manchester United, Tottenham, dan Arsenal tertarik untuk merekrut sang pemain.

Dengan Barcelona yang masih berada dalam ketidakpastian finansial, Fati bisa saja dijual, dengan sang pemain dihargai sekitar 43 juta poundsterling.'

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAC MilanInter MilanJuventus

Berita Terkini