x

Rumor Transfer Liverpool: Segera Gaet Bintang Masa Depan, Incar Joao Palhinha

Sabtu, 19 Agustus 2023 16:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Liverpool, sepanjang Sabtu (19/08/23), segera gaet bintang masa depan dan incar Palhinha. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Liverpool, sepanjang Sabtu (19/08/23), segera gaet bintang masa depan dan incar Joao Palhinha.

Liverpool menjadi salah satu tim Liga Inggris yang bergerak aktif di bursa transfer kali ini, termasuk mendatangkan bintang masa depan, Sofyan Amrabat, dan Joao Palhinha.

Baca Juga

Ketertarikan terhadap Sofyan Amrabat dan Joao Palhinha dilakukan Liverpool untuk mengobati kekecewaan karena gagal mendapatkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Khususnya Sofyan Amrabat yang banyak diminati oleh beberapa tim, termasuk rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester United.

Gelandang berpaspor Denmark tersebut merupakan pemain yang sudah menarik minat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Amrabat bersama timnas Maroko, dan Fiorentina.

Baca Juga

Sofyan Amrabat menjadi salah satu pemain yang berperan mengantar timnas Maroko mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022.

Selain itu, Amrabat tampil sangat apik di lini tengah saat dalam semua pertandingan yang dilakoni dengan Fiorentina pada 2022/2023.

Meskipun Manchester United telah menawarkan mahar sebesar 30 juta euro kepada Fiorentina, tetapi Liverpool dilaporkan tengah menyiapkan tawaran yang lebih besar.

Selain segera mendatangkan sofyan Amrabat, Liverpool juga sedang mengincar pemain yang belum lama gabung Fulham, Joao Palhinha, di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Liverpool Incar Palhinha

Duel pemain Sporting, Joao Palhinha dengan pemain Manchester City Raheem Sterling di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

The Reds, julukan Liverpool, belum puas hanya mendatangkan Wataru Endo dari VfB Stuttgart di bursa transfer Agustus ini.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool telah melepaskan total 5 pemain pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Lima pemain yang telah dijual Liverpool tersebut adalah Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan James Milner.

Sementara itu, Liverpool baru berhasil mendapatkan tanda tangan dari 3 pemain, yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Maka tak ayal jika nama Joao Palhinha masuk dalam target prioritas Liverpool yang bakal diboyong ke Anfield Stadium.

Terlebih lagi, Liverpool masih menyisakan dana sekitar 92 juta poundsterling, atau ditaksir setara dengan Rp1,7 triliun.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari suntikan dana yang diberikan oleh Fenway Sports Group (FSG) dengan nilai 111 juta pounds (setara Rp2,1 triliun).

Sementara itu, transfer Liverpool untuk mendatangkan Wataru Endo hanya menghabiskan 19 juta euro, atau setara Rp317 miliar.

Oleh sebab itu, sisa dana yang dimiliki oleh Liverpool bakal digunakan untuk mendatangkan Joao Palhinha di bursa transfer kali ini.

Pasalnya, Joao Palhinha mendatangkan dilaporkan bisa merapat ke Liverpool. Dengan catatan, The Reds memberikan biaya sebesar 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferSofyan AmrabatJoao Palhinha

Berita Terkini