x

Siasat Licik AC Milan Dapatkan Moise Kean Tanpa Hambur-hamburkan Uang

Sabtu, 19 Agustus 2023 04:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang Juventus, Moise Kean jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan punya siasat licik untuk dapatkan Moise Kean dari Juventus, tanpa harus menghambur-hamburkan uang.

AC Milan memasukkan nama Moise Kean ke daftar belanja menjelang penutupan bursa transfer musim panas pada 1 September ini. Namun, harganya masih terlampau mahal.

Baca Juga

Jika merujuk pada data Transfermarkt, Moise Kean memiliki harga pasar senilai 18 juta euro, setara dengan Rp312,8 miliar.

Meski mahal, AC Milan sangat memerlukan jasa Moise Kean untuk menjadi rekan duet sekaligus pesaing Olivier Giroud.

Pasalnya, AC Milan sudah memutuskan untuk melepas Lorenzo Kolombo ke sesama tim Italia. Ada Genoa, Sassuolo, dan Atalanta yang tertarik untuk merekrut sang striker.

Sedangkan Divock Origi gagal menunjukkan performa terbaiknya. Musim lalu ia hanya bisa mencetak dua gol dalam 28 laga, sehingga masuk dalam daftar jual AC Milan.

Baca Juga

Dua tim Liga Inggris, West Ham United dan Brentford tertarik untuk menggunakan jasa eks pemain Liverpool tersebut. Namun, Milan lebih condong menjualnya ke Saudi.

Ya, klub Liga Arab Saudi, Al Fateh bahkan sudah memberikan tawaran ke AC Milan untuk bisa memboyong Divock Origi.

Praktis, AC Milan memerlukan striker baru, dan pilihannya jatuh kepada Moise Kean dari Juventus. Manajemen sudah siapkan strategi licik untuk membajak sang pemain.

Dilansir dari Juve FC, AC Milan berencana untuk meminjam jasa Moise Kean, alih-alih menebusnya dari Juventus.

Baca Juga

1. AC Milan Ngebet, Juventus Ogah Lepas Moise Kean?

Moise Kean, pemain Juventus yang dibidik AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Menurut laman Juve FC, AC Milan sudah mengajukan tawaran untuk meminjam jasa Moise Kean dari Juventus, tetapi dilanjutkan dengan opsi pembelian penuh jika performa sang pemain di I Rossoneri sesuai harapan.

"Ketertarikan Milan pada pemain Timnas Italia itu terbukti saat tim berusaha untuk memasukkannya ke dalam skuad mereka selama jendela transfer ini," tulis Juve FC.

Baca Juga

"Laporan dari Tuttojuve, AC Milan ajukan kesepakatan pinjaman sebesar 5 juta Euro untuk musim ini, termasuk opsi yang dapat berubah menjadi transfer permanen."

Hanya saja, menurut Milan Reports, ide AC Milan untuk meminjam Moise Kean mungkin saja ditolak oleh Juventus.

Pasalnya, klub berjuluk I Bianconeri itu berharap mendapatkan dana segar dari penjualan Moise Kean, setelah Dusan Vlahovic tak kunjung laku di pasaran.

"Ide AC Milan adalah mengirimkan tawaran pinjaman yang akan dikenakan biaya hingga 5 juta euro, ditambah opsi beli yang menjadi wajib jika kondisi tertentu terpenuhi," tulis Milan Reports.

Baca Juga

"Tetapi sulit bagi Juventus untuk menerima proposal ini, karena mereka berniat untuk segera memonetisasi hal itu, untuk bisa menginvestasikan kembali dana yang masuk."

"Meskipun demikian, Rossoneri masih coba bertahan dalam pengejaran mereka," tulis Milan Reports lagi.

AC Milan yakin Moise Kean bisa tampil lebih impresif di bawah tangan dingin Stefano Pioli, walaupun sebelumnya kurang gacor di Juventus.

Tercatat, Moise Kean hanya mengumpulkan perolehan 8 gol dari 40 pertandingan yang dilakoni bersama Juventus di semua ajang pada musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini