x

AC Milan Serius Bidik Armando Broja sebagai Nomor 9 Baru, Colombo Jadi Tumbal

Minggu, 20 Agustus 2023 00:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, dikabarkan semakin serius membidik Armando Broja sebagai striker nomor 9 meski harus menumbalkan Lorenzo Colombo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, dikabarkan semakin serius membidik Armando Broja sebagai striker nomor 9 meski harus menumbalkan Lorenzo Colombo.

Melansir dari Sempre Milan, Rossoneri kemungkinan akan melepas Lorenzo Colombo dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Lorenzo Colombo sejatinya merupakan penyerang murni alias nomor 9, posisi yang saat ini tengah dibutuhkan AC Milan untuk mengarungi kompetisi musim 2023-2024.

Akan tetapi, sosoknya dianggap belum mumpuni sebagai ujung tombak skuad besutan Stefano Pioli  mengingat usianya masih 21 tahun.

Di musim lalu Colombo membuat 36 penampilan di Serie A dan Coppa Italia bersama Lecce dengan torehan total 6 gol untuk klubnya.

Tak pelak, AC Milan perlu menambah pengalaman dan menit bermain penyerang berkebangsaan Italia tersebut dengan cara meminjamkannya ke klub lain.

Baca Juga

Terbaru, AC Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Cagliari soal peminjaman Lorenzo Colombo selama satu musim. Saat ini diskusi kedua klub masih berlangsung dengan arah positif.

Jika Lorenzo Colombo berhasil dipinjamkan, maka AC Milan hanya memiliki Olivier Giroud dan Divock Origi sebagai penyerang murni, serta Noah Okafor yang baru direkrut musim panas ini.

Namun kedua pemain tersebut diyakini tak akan cukup memikul beban sebagai striker nomor 9 karena usia Giroud yang mulai menua dan performa tidak konsisten Origi.

Sehingga AC Milan pun mencari penyerang baru, di mana ada tiga kandidat penyerang yang akan diboyongnya, yakni Hugo Ekitike, Armando Broja, dan Moise Kean.

Baca Juga

1. Armando Broja Jadi Opsi Terbaik AC Milan

Selebrasi Armando Broja dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Masih menurut Sempre Milan, Armando Broja kini menjadi opsi yang paling ingin didatangkan AC Milan ketimbang Hugo Ekitike dan Moise Kean.

Raksasa San Siro tersebut kabarnya siap melakukan upaya serius untuk mendatangkan penyerang yang musim lalu hanya bermain 146 menit bersama Chelsea karena kerap diadang cedera.

Baca Juga

Menurut laporan, Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada berencana mengajukan penawaran kepada Broja berupa kontrak pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen.

Namun AC Milan masih harus menunggu apakah Chelsea mau menerima penawaran tersebut sehingga Broja bisa segera bergabung dengan skuat Stefano Pioli.

Harapannya, kedatangan Armando Broja bisa menggantikan Olivier Giroud yang saat ini telah berusia 36 tahun meski  hanya mampu mencetak satu gol musim lalu.

Stefano Pioli melihat jika dalam diri Armando Broja terdapat atribut menarik yang bisa dikembangkan.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari statistiknya di Chelsea, striker berusia 21 tahun itu mampu melepaskan tembakan dengan rata-rata sebanyak 3.08 setiap 90 menit.

Dari rata-rata jumlah tersebut, bola yang ditembakkannya memiliki harapan untuk menjadi gol sebesar 0.73.

Jika berhasil didatangkan, Armando Broja akan menambah armada pemain non-Italia yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, AC Milan sudah merekrut sejumlah pemain seperti Tijjani Reijnders (Belanda), Samuel Chukwueze (Nigeria), Christian Pulisic (AS), Yunus Musah (AS), Ruben Loftus-Cheek (Inggris), dan Niah Okafor (Swiss). 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaLorenzo ColomboArmando Broja

Berita Terkini