x

Bedah Kualitas Benjamin Pavard yang Ngebet Gabung Inter Milan, Bakal Menguntungkan?

Minggu, 20 Agustus 2023 13:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Membedah kualitas Benjamin Pavard, pemain serba bisa yang ngebet bergabung raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Benjamin Pavard, pemain serba bisa yang ngebet bergabung raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Keinginan Benjamin Pavard bergabung Inter Milan diutarakan oleh CEO klub dengan warna kebesaran Biru-Hitam tersebut, Giuseppe ‘Beppe’ Marotta.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Marotta menegaskan keinginan bek berpaspor Prancis itu untuk bermain di Giuseppe Meazza di musim ini.

“Dalam negosiasi, apa yang diinginkan pemain selalu menjadi topik penting. Dalam kasus ini, pemain (Pavard) menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan kami (Inter),”ucap Marotta.

“Semua orang tahu Pavard, dia telah memenangkan segalanya,” lanjut Marotta memuji pemain yang kini membela Bayern Munchen itu.

Klaim dari Beppe Marotta pun menunjukkan tekad Inter Milan dan Benjamin Pavard bersatu di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Sejauh ini, Inter telah melayangkan tawaran sebesar 25 juta euro untuk pemain 27 tahun tersebut. Nahas, tawaran ini masih ditolak oleh Bayern Munchen.

Bayern Munchen memberikan valuasi terhadap Pavard sebesar 30 juta euro, mengingat kontraknya yang hanya tersisa setahun saja.

Perbedaan harga yang tipis ini pun diyakini menjadi sinyal bahwa dalam hitungan hari saja, Pavard akan resmi bergabung dengan Inter.

Tapi tim berjuluk Nerazzurri itu harus waspada. Sebab, kabarnya Manchester United juga mengincar tanda tangan penggawa Timnas Prancis itu.

Meski begitu, Inter dan Marotta tampaknya tak panik dengan minat Man United, mengingat Pavard lebih condong bergabung dengan mereka.

Lalu, bagaimana dengan kualitas Benjamin Pavard? Apakah keinginannya bergabung itu bisa membuat Inter Milan mendapat suntikan kekuatan dari kehadirannya?

Baca Juga

1. Pemain Versatile yang Bisa Perkuat Lini Pertahanan

Selebrasi gol Benjamin Pavard di laga Bayern Munchen vs Tigres.

Benjamin Pavard dikenal sebagai pemain Versatile atau serba bisa yang bisa beroperasi di berbagai sektor di pertahanan, entah sebagai bek tengah ataupun Fullback.

Kemampuan ini bisa menambah kekuatan Inter Milan, mengingat Nerazzurri tengah membutuhkan tambahan penting dalam formasi 3-5-2 andalan Simeone Inzaghi.

Baca Juga

Kemampuan Pavard bisa menutupi tiga bek tengah Inter yang saat ini terbilang minim karena menyisakan empat bek yakni Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi, dan Yan Bisseck.

Nama terakhir merupakan rekrutan baru yang belum punya pengalaman mumpuni, sehingga kehadiran Pavard jelas akan menambah kedalaman di sektor tiga bek.

Lalu, kemampuan Pavard sebagai Fullback bisa menambah kedalaman dan menyaingi Denzel Dumfries serta Matteo Darmian yang terbilang nyaman di posisinya sebagai wing back.

Bagaimana dengan kualitas Pavard? Sebagai pemain serba bisa, ia punya catatan apik yang jelas membuat pertahanan Inter kian solid.

Baca Juga

Sebagai bek atau Fullback, Pavard bertipe Ball Playing Defender, dengan akurasi operan sebesar 89,1 persen dari 88,71 percobaan per 90 menit.

Kemampuan sebagai Ball Playing Defender ini nantinya bisa membuat Inter lebih mudah membangun serangan dari belakang, mengingat Pavard rata-rata melepaskan 7,48 operan progresif.

Lalu dalam bertahan, Pavard terkenal solid dan sulit dilewati lawan, dengan rataan 2,92 tekel+intersep, membuat 1,33 blok, membuat 3,19 sapuan, dan memenangkan 2,27 duel udara per 90 menit.

Bagaimana kualitasnya dalam menyerang? Pavard punya rataan 1,42 Shot-Creating Actions (SCA) atau tindakan berbuah peluang per 90 menit.

Selain itu, ia rata-rata membuat 0,16 gol per 90 menit dan mencetak 0,03 assist per 90 menit, catatan yang amat baik untuk seorang bek.

Dengan kualitas seperti itu, Inter akan mendapatkan paket komplet pada diri Pavard yang bisa membuat pertahanannya sulit ditembus dan sistem serangannya berjalan lancar.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanIn Depth SportsLiga ItaliaBenjamin PavardTransfer PemainIndepth

Berita Terkini