x

Jurgen Klopp Ungkap 1 PR Besar Liverpool usai Kalahkan Bournemouth

Minggu, 20 Agustus 2023 22:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengungkap satu PR besar The Reds usai kalahkan Bournemouth. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengungkap satu PR besar The Reds usai kalahkan Bournemouth.

Liverpool akhirnya menorehkan kemenangan perdana mereka pada Liga Inggris 2023/2024. Menjamu Bournemouth pada Sabtu (19/08/23) malam, The Reds berhasil membukukan kemenangan 3-1.

Baca Juga

Gol-gol Liverpool disumbangkan oleh Luis Diaz (28'), Mohamed Salah (36'), dan Diogo Jota (62'). Sedangkan gol Bournemouth dilesakkan oleh Antoine Semenyo (3').

Jurgen Klopp pun memberikan evaluasinya terkait laga kandang perdana Liverpool tersebut. Menurut pelatih berpaspor Jerman tersebut, timnya masih memiliki satu PR besar.

Hal ini dikarenakan Liverpool harus menderita kebobolan di menit-menit awal. Sebelum gol Antoine Semenyo, Bournemouth juga sempat menggetarkan gawang Liverpool di menit pertama, namun dianulir karena offside.

"Awal pertandingan tidak seperti yang kami inginkan. Kami menderita gol pertama setelah satu menit. Beruntung, itu offside jadi Anda bisa lega," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Ini adalah alarm yang kami butuhkan. Tapi, semenit berselang, kami benar-benar kebobolan. Dua menit kemudian, kiper kami diberi kartu kuning."

"Betul bahwa mereka (pemain Liverpool) manusia biasa. Tapi kami akan mencoba menemukan mengapa ini semua harus terjadi agar kami bisa benar-benar sadar," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp tetap memuji penampilan para pemain Liverpool, yang berhasil membalikkan keadaan dan membalas tiga gol.

Menurutnya, tak mudah untuk tetap bermain apik saat harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58 usai Alexis Mac Allister dikartu merah.

Baca Juga
 

1. Puji Penampilan Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth, Sabtu (19/08/23) malam WIB. Foto: REUTERS/David Klein

"Permainan kami tidak langsung mengalir, tapi secara bertahap. Kami menemukan ritme permainan dan bermain cukup baik dengan mencetak dua gol," ujar Jurgen Klopp.

"Setelah 58 menit, kami harus bermain dengan 10 menit. Tapi itu (reaksi pemain Liverpool) bagus. Kami mencetak gol ketiga. Padahal saya tak pernah melatih formasi (10 pemain) saat latihan. Tapi mereka bisa memainkannya dengan sangat bagus," tuturnya.

Baca Juga

Dengan demikian, Liverpool kini mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Pada laga pertama, mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Stamford Bridge, kandang Chelsea.

"Saya kira, ini adalah hasil minimum yang bisa saya harapkan dari dua pertandingan. Saya memang sudah berpikir kami harus menang satu kali dan siap kalah melawan Chelsea," ujar Jurgen Klopp.

"Saya tidak yakin tim manapun yang datang ke kandang Chelsea bisa mendapatkan poin. Tapi, di pertandingan perdana kami, saya hanya ingin kami menang."

"Orang-orang akan berkata hal yang berbeda kalau kami kalah hari ini. Tapi, sekarang kami oke. Kami akan melakoni pertandingan sulit setelah ini (melawan Newcastle United). Kami harus terus maju," tuturnya memungkasi.

Baca Juga

Liverpool memang menunjukkan mental baja pada pertandingan tadi malam. Setelah tertinggal 0-1, The Reds justru makin gencar melakukan serangan hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Luis Diaz di menit ke-28.

Serangan Liverpool kembali membuahkan gol di menit ke-36 lewat Mohamed Salah yang memanfaatkan bola Rebound hasil penaltinya sendiri. Skor menjadi 2-1.

Di babak kedua, Liverpool harus menerima kenyataan usai bintangnya, Alexis Mac Allister menerima kartu merah di menit ke-58 dari wasit yang menganggapnya melakukan tekel keras.

Kehilangan satu pemain tak membuat Liverpool mengendur dan berhasil menambah golnya di menit ke-62 lewat Diogo Jota yang memanfaatkan bola Rebound. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir.

Baca Juga
LiverpoolJurgen KloppBournemouthLiga InggrisBerita Liga InggrisHasil Liga Inggris

Berita Terkini