x

Klub Raksasa Papua Nugini Rajai Laga Persahabatan di Stadion Lukas Enembe

Minggu, 20 Agustus 2023 12:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Tim Hekari United FC memanjatkan syukur usai mengalahkan Papua Indonesia Select dalam laga persahabatan di Stadion Lukas Enembe

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Papua Nugini (PNG), Hekari United FC mendominasi laga persahabatan internasional kontra Papua Indonesia Select yang berlangsung selama dua hari di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, 18-19 Agustus 2023.

Laga persahabatan internasional ini digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-78 tahun. Pada hari pertama, Jumat (18/08/23), tim putri Hekari sukses menundukkan tuan rumah yang diwakili Toli FC dengan skor 2-1. 

Baca Juga

Di hari kedua, Sabtu (19/08/23), tim putra Hekari menang 3-2 atas Papua Indonesia Select besutan Eduard Ivakdalam yang diperkuat Boaz Solossa.

Tim Hekari putra tampil mendominasi sejak menit awal. Di luar dugaan mereka mampu mengalahkan Boaz Solossa cs yang notabene dihuni oleh kerangka tim Persewar Waropen.

Baca Juga

Manajer tim Hekari United, Vonnie Kapi Natto mengaku terkesan dengan penampilan tim sepak bola Papua. Menurutnya, sepak bola Papua memiliki kualitas bagus.

"Pertandingan yang luar biasa, tim Papua bertanding dengan sangat bagus. Mereka memberikan perlawanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas permainan kita," kata Natto kepada wartawan usai pertandingan.

Baca Juga

Dirinya berharap lewat laga persahabatan ini bisa semakin mempererat hubungan internasional antara Indonesia dengan Papua Nugini. Ia juga berharap tim Papua Nugini bisa berujicoba dengan timnas Indonesia di masa mendatang.

"Kami berharap pertandingan ini benar-benar menjadi pererat hubungan kita dengan Indonesia. Kami juga berharap PSSI bisa mengundang kami untuk berujicoba dengan tim nasional Indonesia," ujarnya.

Baca Juga

Sementara itu, Pelatih Papua Indonesia Select (Persewar) Eduard Ivakdalam tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di laga tersebut meskipun harus mengakui kekalahan. 

Legenda Persipura Jayapura itu mengatakan timnya sudah bermain bagus, hanya belum terlihat solid karena memang masih dalam masa persiapan menuju kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Baca Juga

Ia mengakui Hekari United sebagai lawan yang kuat dan memberikan perlawanan yang luar biasa.

"Pertandingan yang luar biasa, Hekari bermain juga sangat bagus. Kita memang lagi menyiapkan tim ini untuk Liga 2 dan Hekari sendiri sudah bermain di kompetisi jadi mereka tampil lebih solid," katanya.

"Walaupun kita kalah tapi saya sangat mengapresiasi permainan tim kami di laga ini yang sudah bekerja keras," sambungnya.

Kedua tim kabarnya akan kembali menjadwalkan laga persahabatan di Papua Nugini untuk memeriahkan HUT negara tersebut pada 16 September mendatang.

Laga persahabatan ini diharapkan bisa mempererat hubungan Indonesia dan Papua Nugini.
 

PapuaHUT RIBola InternasionalPapua Nugini

Berita Terkini