x

2 Klub Disasar Sheikh Jassim Efek Batal Beli Man United, Tottenham Minggir Dulu

Senin, 21 Agustus 2023 14:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim dikaitkan dengan dua klub tenar Eropa usai munculnya kekhawatiran bahwa Keluarga Glazer siap membatalkan niat mereka menjual Manchester United.

INDOSPORT.COM - Konglomerat Sheikh Jassim dikaitkan dengan dua klub tenar Eropa usai munculnya kekhawatiran bahwa Keluarga Glazer siap membatalkan niat mereka menjual klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Baru-baru ini, muncul kekhawatiran bahwa pihak Glazer akan membatalkan penjualan saham Manchester United ke Sheikh Jassim.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Keluarga Glazer tidak lagi menjalin komunikasi dengan bankir Qatar itu setelah memberikan penawaran terakhirnya sebesar 6 miliar pound.

Sekarang, muncul kabar kejutan bahwa Sheikh Jassim bersama Nine Two Foundation siap mendekati salah satu dari dua klub tenar Eropa.

Mereka adalah West Ham United dari Premier League dan Malaga CF dari Primera Federacion, kasta ke-3 dari struktur LaLiga Spanyol.

Beberapa bulan yang lalu, ada kabar bahwa Sheikh Jassim tidak akan membeli West Ham United atau The Hammers. Namun, rumor tersebut berubah.

Baca Juga

Melansir media Spanyol El Pais, founder Nine Two Foundation itu akan mencoba untuk membeli West Ham kalau dirinya gagal mendapatkan saham Setan Merah.

Di sisi lain, Football 365 melaporkan kalau Nine Two Foundation juga sudah membidik klub dari kasta ke-3 Liga Spanyol yang bernama Malaga CF.

"Kalau Nine Two Foundation gagal mengakuisisi Manchester United, Qatar Sports Investments akan beralih ke klub lain. Malaga adalah tujuan selanjutnya," tulis seorang jurnalis bernama Ben Jacobs.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kebenaran semua rumor di atas. Ditambah lagi, ada kabar lain bahwa Tottenham Hotspur juga sedang disasar Sheikh Jassim.

Baca Juga

1. Belum Tentu Akuisisi Tottenham

Pemilik Tottenham Hotspur, Joe Lewis, berpotensi digusur Sheikh Jassim.

Kalau memang sudah mundur dari perburuan klub Liga Inggris, Manchester United, Sheikh Jassim disebut akan beralih ke Tottenham Hotspur.

Keluarga Glazer masih menahan diri karena bernegosiasi dengan Sir Jim Ratcliffe. Bahkan, ada isu bahwa konglomerat Inggris itu yang bakal menang.

Baca Juga

Dilansir Sport Bible, Sheikh Jassim dikabarkan masih menunggu respons dari Manchester United soal akuisisi klub.

Kabarnya, Sheikh Jassim akan membeli Tottenham Hotspur yang merupakan salah satu rival berat Manchester United di Liga Inggris.

“Pengusaha Qatar, Sheikh Jassim tak akan membeli Manchester United dan mereka akan mundur dari negosiasi,” ujar jurnalis ESPN, Mark Ogden.

Baca Juga

“Banyak orang bilang Sheikh Jassim akan membeli Tottenham Hotspur dan melakukan negosiasi. Jika dari Qatar kemudian membeli Tottenham, maka Anda akan melihat persaingan taipan dari Timur Tengah,” imbuh Ogden.

Meski demikian, sumber lain seperti Football 365 melaporkan bahwa pihak Qatar belum melakukan diskusi apapun dengan manajemen The Spurs.

Kalau Keluarga Glazer seperti Joel Glazer dan Avram Glazer tidak jadi menjual Manchester United, mereka akan tetap menguasai saham Setan Merah bersama beberapa investor kecil.

Para investor kecil tersebut adalah Ares Corporation dan Elliott Management yang pernah menjadi pemilik AC Milan dari Serie A Italia.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurWest Ham UnitedMalagaLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini