x

Geramnya Pelatih Persija Thomas Doll dengan Firza Andika: Bermain Lebih Pintar!

Senin, 21 Agustus 2023 09:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sangat geram dengan apa yang dilakukan Firza Andika saat Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sangat geram dengan apa yang dilakukan Firza Andika saat Persija Jakarta menghadapi Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2023-2024. Penyebabnya, Firza Andika mendapat kartu kuning kedua yang membuat Persija Jakarta gagal menang.

Persija Jakarta memang harus puas dengan raihan satu poin saat menjamu Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta bermain imbang 2-2 atas tamunya Arema FC.

Baca Juga

Persija Jakarta sejatinya bisa meraih tiga poin. Sebab Persija Jakarta sempat unggul 2-1 pada 45 menit babak pertama.

Sebanyak dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Maciej Gajos pada menit 23 dan Hanif Sjahbandi di pengujung babak pertama.

Namun berlanjut pada babak kedua, petaka justru datang untuk Persija Jakarta di mana tepatnya menit 51' Firza Andika mendapat kartu kuning kedua.

Firza dihukum kartu kuning kedua setelah melanggar Ahmad Maulana yang mencoba merangsek ke sisi kiri pertahanan Persija Jakarta.

Baca Juga

Alhasil dengan kartu kuning kedua yang diterima Firza Andika membuat Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 51.

Kurang jumlah pemain ini pun akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Arema FC. Tim Singo Edan bisa mencetak gol kedua pada menit 88' dan memaksa laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hasil ini pun sangat dikecewakan oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Terlebih apa yang dilakukan oleh Firza Andika dinilai sangat merugikan tim.

“Kami memang mengalami situasi yang melibatkan FIrza Andika. Maksud saya dia sudah mendapatkan kartu kuning dan malah melakukan pelanggaran yang membuat kami kehilangan pemain,” ucap Thomas Doll.

Baca Juga

“Tentu saja ini tida baik untuk tim di mana pun di dunia ini,” tegas Thomas Doll.

Thomas Doll menilai seharusnya Firza Andika bisa bermain lebih tenang dan lebih pintar. Sebab dengan sudah menerima kartu kuning pertama seharusnya Firza bisa tetap pada posisinya.

Baca Juga

“Firza seharusnya bermain lebih tenang dan lebih pintar. Karena ketika mendapat kartu kuning pertama Anda harus tetap pada posisinya dalam situasi tadi. Sebab di posisi tersebut juga sudah Akbar yang bisa membantu dia. Tidak perlu melakukan pelanggaran,” sesal Thomas Doll.

“Situasi ini tidak dapat diterima dan sangat tidak baik untuk tim,” kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Hasil imbang ini pun memperpanjang hasil minor Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024 di mana dari tiga laga terakhir yang dilakoni Persija Jakarta, tim Macan Kemayoran belum meraih kemenangan.

Dari tiga laga terakhir di Liga 1, Persija Jakarta meraih dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Baca Juga
Persija JakartaArema FCLiga 1Firza AndikaBerita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini