x

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Chelsea: The Blues Terbantai

Senin, 21 Agustus 2023 01:00 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Chelsea, Enzo Fernandez, dikawal ketat para pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - West Ham di luar dugaan berhasil mengamankan tiga poin pada pekan ke-2 Liga Inggris )Premier League) 2023/2024 dan membantai Chelsea.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-2 antara West Ham United vs Chelsea di Stadion London Olympic pada Minggu (21/08/23) malam WIB.

Baca Juga

Pertandingan bertajuk Derby London itu berlangsung mengejutkan, karena diluar dugaan Chelsea yang berusaha bangkit dari performa buruk harus kembali menelan kekalahan.

West Ham United menang dengan skor 3-1. The Hammers bahkan sudah unggul cepat melalui gol Nayef Aguerd di menit ke-7. Baru bisa disamakan oleh The Blues di menit ke-28 lewat gol Camey Chukwuemeka.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, permainan anak asuh Mauricio Pochettino malah berantakan. Mereka kebobolan lagi sebanyak dua gol.

Padahal West Ham hanya bermain dengan 10 orang setelah Nayef Aguerd mendapat kartu merah di menit ke-67. Tetapi mental anak asuh David Moyes sangat solid, hingga bisa menambah keunggulan jadi 3-1.

Baca Juga

Masing-masing dari Michail Antonio menit ke-53 dan Lucas Paqueta di menit ke-90+5 dari titik penalti. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini West Ham bertengger di peringkat ke-6 dengan 4 poin, sementara Chelsea terjun bebas ke peringkat ke-15 dengan 1 poin di klasemen Liga Inggris sementara.

Selanjutnya West Ham United akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu (26/08/23) di Stadion Falmer.

Sementara Chelsea akan menjamu tim promosi, Luton Town di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (26/08/23) dinihari WIB.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi Pertandingan antara West Ham United vs Chelsea (Liga Inggris).

WEST HAM (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; James Ward-Prowse, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

CHELSEA (3-4-3): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Malo Gusto, Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Nicolas Jackson, Carney Chukwuemeka.

Pelatih: Mauricio Pochettino

ChelseaWest Ham UnitedLiga Inggris

Berita Terkini