x

Juventus Punya Siasat Licik untuk Rebut Romelu Lukaku dari AC Milan

Senin, 21 Agustus 2023 10:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, punya siasat cerdik untuk bisa membajak pemain Chelsea, Romelu Lukaku, dari genggaman AC Milan pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, punya siasat cerdik untuk bisa membajak pemain Chelsea, Romelu Lukaku, dari genggaman AC Milan pada bursa transfer.

Kompetisi perebutan Romelu Lukaku makin panas. Melansir dari Milan News, Juventus masih belum mundur dari Lukaku dan menyiapkan langkah kejutan.

Baca Juga

Klub yang berjuluk Bianconeri itu bersedia melepas striker mereka, Moise Kean, ke AC Milan yang sudah santer dikabarkan berminat selama ini.

Pelepasan Kean bakal mengosongkan satu slot pemain penyerang dalam skuad Massimiliano Allegri. Di sinilah peran Lukaku akan dibutuhkan.

Namun, Juventus tidak hanya ingin mendepak Moise Kean. Mereka juga meminta imbalan Alexis Saelemaekers yang sudah tidak masuk rencana Stefano Pioli musim ini.

Saelemaekers sendiri berposisi sebagai pemain sayap. Makin jelaslah bahwa slot striker dalam Bianconeri sengaja dikosongkan untuk menampung Lukaku.

Baca Juga

Juventus bersedia untuk barter Kean dan kompatriot Lukaku di Belgia, Alexis Saelemaekers, sebagai pinjaman. Di sisi lain, AC Milan atau Rossoneri juga sedang mempertimbangkannya.

Namun, belum ada keputusan dari penghuni San Siro tersebut. Sebab, mereka juga sedang mengincar Romelu Lukaku dan sudah berdiskusi dengan Chelsea.

Milan ingin meminjam Lukaku dengan opsi pembelian. Namun, Chelsea atau The Blues punya tuntutan meminjamkan sang pemain dengan obligasi atau kewajiban pembelian.

Pertentangan inilah yang membuat kedua klub masih belum bisa melanjutkan langkah mereka pada akhir bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Jadi Rebutan Banyak Tim Tenar Eropa

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Romelu Lukaku menjadi hot topic pada bursa transfer musim panas 2023. Sebab, dirinya dikaitkan dengan banyak tim ternama Eropa.

Selama ini, Juventus dan AC Milan menjadi yang dikabarkan mengincar Lukaku. Setelah itu, Tottenham Hotspur masuk dalam perebutan sang striker.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan mereka mencari pengganti Harry Kane yang resmi gabung raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Setelah itu, Real Madrid juga dikaitkan dengannya. Madrid atau Los Blancos menilai Lukaku bisa menjadi alternatif Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Setelah Madrid, nama Manchester United juga muncul ke permukaan. Mereka butuh sosok striker berkelas untuk jadi tandem Rasmus Hojlund.

Belum selesai sampai di sini, West Ham United juga dirumorkan mencari predator baru untuk menggantikan posisi Gianluca Scamacca yang gabung Atalanta.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma dari Serie A Italia di bawah Jose Mourinho juga ikut-ikutan berburu Lukaku. Bahkan, mereka sudah menanyakan perihal sang pemain ke Chelsea.

Namun, pihak The Blues langsung menolaknya lantaran mereka menuntut Roma membeli Lukaku. Roma sendiri hanya ingin meminjamnya tanpa opsi permanen.

Sekarang, AC Milan dan Juventus sama-sama sedang dalam posisi unggul. Belum diketahui siapa yang akan menang. Bahkan, bisa jadi keduanya tidak akan mendapatkan Lukaku sama sekali.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Kenan Yildiz (dari Juve Next Gen)

Facundo Gonzalez (Permanen-Valencia B)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Timothy Weah (Permamen-Lille)

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Nicolo Rovella (Dipinjamkan ke Lazio)

Luca Pellegrini (Dipinjamkan ke Lazio)

Denis Zakaria (AS Monaco)

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanJuventusRomelu LukakuLiga ItaliaMoise KeanBerita Bursa TransferAlexis Saelemaekers

Berita Terkini