x

Mikel Arteta Menunggu Bukayo Saka Meledak di Liga Inggris 2023-2024

Senin, 21 Agustus 2023 04:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat menantikan Bukayo Saka kembali meledak pada kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2-24. (Foto: arsenal)

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sangat menantikan Bukayo Saka kembali meledak pada kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023-2-24.

Bukayo Saka mencapai torehan bersejarah pada musim lalu, saat dia membantu Arsenal finis kedua di bawah Manchester United pada Liga Inggris.

Baca Juga

Pemain sayap berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain The Gunners pertama yang mampu mencetak dua digit untuk gol dan assist selama satu musim.

Saka hanya tertinggal satu gol saja dari Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard. Namun lain dengan kedua pemain tersebut, Saka sudah mencatatkan namanya di papan skor di awal musim ini.

Jebolan akademi Arsenal tersebut mencetak gol pada pertandingan pembuka Liga Inggris Arsenal saat mengalahkan Nottingham Forest 2-1 pekan lalu.

Jelang pertandingan pekan kedua Premier League Arsenal melawan Crystal Palace, Selasa (22/08/23, Mikel Arteta mengakui bahwa Bukayo Saka semakin baik dari tahun ke tahun.

Baca Juga

“Saya pikir itu terus berkembang dari tahun ke tahun, dan Anda menetapkan target baru untuknya, dan dia menetapkan target baru dan tuntutan baru, dan dia bisa menyelesaikannya,” ujar Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Dengan Bukayo Saka mampu bermain tenang dan mampu mengambil keputusan luar biasa di lapangan, Mikel Arteta meyakini bahwa sang pemain bakal mencetak gol lebih banyak musim ini.

“Dia sangat lapar dan mau belajar dan berkembang,” sambung Arteta.

“Dia ingin menjadi pemain yang menentukan permainan setiap (pertandingan Arsenal) tiga hari dan itulah yang dia miliki dari tatapannya,” tambahnya.

Baca Juga

1. Bukayo Saka Kembali Jadi Andalan di Laga Crystal Palace vs Arsenal

Jurrien Timber (kanan) dan Bukayo Saka (kiri) di laga Arsenal vs Nottingham Forest (12/08/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Mikel Arteta tampaknya tidak ragu-ragu memainkan Bukayo Saka lagi saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park lusa.

Saka memiliki catatan manis saat berjumpa Crystal Palace. Dia mencetak 1 gol dan menyumbang 1 assist dalam kemenangan 4-1 Arsenal atas Palace pada bulan Maret 2023.

Baca Juga

“Dia pemain yang sangat fokus dan dia melakukan segalanya untuk melakukan itu (mencetak gol), cara dia berlatih, cara dia mempersiapkan diri, cara dia menjalani hidupnya,” Mikel Arteta menuju Saka.

“Saya sangat senang jadi dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan,” tandasnya.

Arsenal akan menjalani laga pekan kedua Liga Inggris musim 20232-24 dengan menyambangi markas C Crystal Palace yang berada di Selhurst Park Stadium.

Sebelumnya, The Gunners sukses mengawali musim dengan meraih kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest dalam laga yang digelar di Emirates Stadium pada 12 Agustus 2023.

Baca Juga

Sama seperti pertandingan sebelumnya, Mikel Arteta dipastikan akan menurunkan pemain andalannya dan juga pemain yang direkrut pada bursa transfer musim panas.

Di antaranya Eddie Nketiah sebagai striker yang akan diapit oleh Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, kemudian ada Martin Odegaard berduet dengan Declan Rice dan Kai Havertz.

Di lini belakang, Arsenal akan mengandalkan formasi tembok kokoh dari Thomas Partey, Ben White, William Saliba , Jurrien Timber serta kiper Aaron Ramsdale.

Di atas kertas, Arsenal memang lebih unggul daripada The Eagles. Terlebih pada pertemuan terakhir musim lalu, The Gunners mencetak kemenangan clean sheet 0-2 di kandang lawan.

Baca Juga
ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini