x

Mohamed Salah Masih Ngegas Cetak Rekor di Liverpool meski Dilirik Klub Arab

Senin, 21 Agustus 2023 08:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed masih ngegas cetak rekor di Liverpool. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih bisa bernapas lega karena Mohamed Salah tidak jadi dibajak klub Liga Arab, Al Ittihad.

Sebagai informasi, ketertarikan Saudi Pro League mendatangkan pemain asal Mesir tersebut memang sudah bukan rahasia lagi.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Chief Marketing Saudi Pro League, Hafez Al-Medlej, pernah menyebut Mohamed Salah sebagai salah satu target yang ingin ia datangkan ke liganya.

“Kami harus mulai bekerja untuk mendatangkan Mohamed Salah, karena dia sangat populer di Arab dan Eropa,” ucapnya seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya rasa Salah masih memiliki sejumlah rekor yang ingin ia pecahkan di Liverpool. Jadi, jika ia tidak bisa datang sekarang, saya harap suatu hari nanti bisa,” tambahnya.

Ya, Hafez Al-Medlej sadar betul bahwa Mohamed Salah adalah pemain dengan kontribusi luar biasa di Liverpool, termasuk untuk urusan mencetak rekor.

Baca Juga

Beruntung ia belum angkat kaki ke Liga Arab, karena awal musim ini ayah dua anak itu masih tampil ngegas bersama Liverpool.

Meski gagal mencetak gol di laga perdana Liverpool seperti biasanya, Mohamed Salah tetap spesialis pencipta rekor yang belum terhentikan.

Di laga kontra Bournemouth pekan lalu misalnya, ia telah mencatatkan 200 kontibusi gol di Liga Inggris, dengan rincian 140 gol dan 60 assist.

Bahkan, dengan golnya di pertandingan tersebut, ia juga mendepak posisi Steven Gerrard di daftar top skor Liverpool sepanjang masa.

Baca Juga

1. Melihat Rekor-Rekor Cemerlang Mohamed Salah

Mohamed masih ngegas cetak rekor di Liverpool. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Dengan raihan 187 golnya, Mohamed Salah pun mengungguli Steven Gerrard yang sudah mentok dengan 186 gol.

Meski begitu, Mohamed Salah masih harus bekerja keras karena pundi-pundi golnya masih cukup jauh dari raihan sejumlah legenda The Reds.

Baca Juga

Di atasnya, ada Billy Liddell (228 gol), Gordon Hodgson (241 gol), Roger Hunt (285 gol), dan Ian Rush (346 gol).

Tidak sampai di situ saja. Mohamed Salah, menurut statistik OPTA, juga menjadi pemain The Reds pertama yang mencetak gol atau assist di 10 laga beruntun Liga Inggris di kandang sendiri.

Hebatnya lagi, rekor tersebut juga mencatatkan namanya sebagai yang terdepan di antara pemain-pemain lainnya di liga saat ini.

Karena terakhir kali, rekor itu dipegang oleh Jamie Vardy saat membela Leicester City pada 2015.

Baca Juga

Sebagai tambahan, Mohamed Salah juga pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris (138) dan Liga Champions (41).

Sayangnya, pentolan Timnas Mesir tersebut gagal menorehkan satu rekor menarik lainnya di pembuka musim Liga Inggris 2023/2024.

Padahal jika bisa membobol gawang Chelsea, ia akan menjadi pencetak gol terbanyak di laga perdana Liga Inggris.

Kini, Mohamed Salah masih menjadi bagian Liverpool meski nyaris dibajak ke Liga Arab. Ia kabarnya akan setia membela The Reds karena kontraknya baru akan berakhir pada 2025.

Baca Juga
LiverpoolMohamed SalahLiga Inggris

Berita Terkini