x

Stefano Pioli Bakal Sulap Yacine Adli Meski AC Milan Ingin Beli Pemain Baru

Senin, 21 Agustus 2023 19:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, Stefano Pioli, berencana mereparasi gelandang muda Yacine Adli daripada mendatangkan pemain baru.

Adli belakangan menjadi salah satu pemain yang belakangan sulit tampil bagus dan menjadi bangku cadangan AC Milan. Pelatih Stefano Pioli sedang mencoba untuk mereparasi sang pemain.

Baca Juga

Bahkan, pemain asal Aljazair ini belakangan jarang masuk daftar susunanpemain dan tak lagi menjadi pilihan Stefano Pioli.

Akan tetapi, AC Milan dikabarkan tak punya niat untuk melepas pemain yang satu ini dan memilih untuk mempertahankan Adli dalam skuat.

Salah satu hal yang akan dicoba dari seorang Yacine Adli adalah mengubah posisinya dari mulanya gelandang serang menjadi lebih ke tengah.

Dilansir Milan NewsYacine Adli dikabarkan akan dicoba menjadi seorang Regista atau pemain yang bermain condong lebih ke tengah.

Baca Juga

Posisi ini sebenarnya serupa denga napa yang dilakoni gelandang timnas italia, Sandro Tonali, yang menjadi kunci permainan AC Milan dalam dua musim belakangan.

Hanya saja, kehilangan Tonali kemudian membuat AC Milan kelimpungan dan berusaha mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Tijjani Reijnders dan Ruben Loftus-Cheek lebih bersifat sebagai box to box, sehingga mengurangi kreativitas di lini tengah.

Baca Juga

1. Masalah Yacine Adli di AC Milan

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Kondisi ini membuat Milan berpikir keras untuk memanfaatkan pemain yang ada demi bisa tampil sempurna. Dalam sebuah wawancara salah satu pakar sepak bola Italia, Pietro Mazzara dengan Stefano Pioli dapat disimpulkan bahwa Yacine Adli bisa menjadi sosok baru.

Bahkan, pemain yang satu ini bisa jadi ‘rekrutan ke-10’ Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini jika berhasil dipindah ke posisi baru.

Baca Juga

Salah satu hal yang menarik dari posisi Adli adalah kurangnya kemampuan teknik yang dimiliki, meskipun sang pemain bisa menyerang dengan baik.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Yacine Adli tak mampu tampil maksimal membantu AC Milan untuk menyerang dengan baik.

Ada beberapa aspek yang harus ditingkatkan dari seorang Yacine Adli, yaitu kecepatan dan intensitasnya dalam menyerang.

Kondisi ini dianalogikan oleh Mazzara sebagai model pemain tahun 1980-an yang kini harus diubah menjadi cara dinamis untuk mengorganisasi permainan.

Baca Juga

Tentu saja, AC Milan akan mendapat satu rekrutan baru yang bisa menambah kekuatan di lini tengah pada musim 2023/2024 nanti.

Pasalnya, Milan kini kekurangan pemain tengah dinamis yang sebenarnya bisa ditawar oleh Yacine Adli jika digeser ke formasi tiga gelandang.

Langkah ini yang akan coba diterapkan oleh Stefano Pioli jika AC Milan tak menurunkan gelandang asal Kroasia, Rade Krunic.

AC Milan sendiri akan menghadapi Bologna dalam laga pekan ke-1 Liga Italia pada hari Selasa (22/08/23) dini hari WIB nanti.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainYacine Adli

Berita Terkini