x

Debut Cemerlang Declan Rice untuk Arsenal Bikin Todd Boehly Terlihat Bodoh di Chelsea

Selasa, 22 Agustus 2023 12:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Arsenal, Declan Rice, membuat debut gemilang di Liga Inggris 2023/2024 yang membuat Todd Boehly terlihat bodoh Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Declan Rice, membuat debut gemilang di Liga Inggris 2023/24 yang membuat Todd Boehly terlihat bodoh Chelsea.

Declan Rice mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam dua pekan awal Liga Inggris 2023/24 bersama Arsenal.

Baca Juga

Bahkan, Declan Rice sukses mempersembahkan dua kemenangan beruntun bagi Arsenal dalam ajang Liga Inggris 2023/24.

Terakhir, gelandang berusia 24 tahun tersebut membawa Arsenal menang atas Crystal Palace dalam pekan ke-2 Liga Inggris musim ini, dengan skor 1-0.

Meskipun bermain di markas Crystal Palace, Declan Rice mencatatkan penampilan yang impresif bersama Arsenal.

Tercatat, Rice menorehkan rata-rata umpan sukses sebesar 90 persen, menciptakan 68 sentuhan, dan memenangkan 3 duel.

Baca Juga

Selain itu, Declan Rice menciptakan 1 umpan yang berbuah menjadi peluang bagi Arsenal. Serta, dia berkontribusi dalam pertahanan dengan 1 kali intersep yang berhasil.

Catatan di atas tentunya membuat Todd Boehly selaku pemilik Chelsea tampak bodoh, mengingat bos The Blues tersebut pernah mengincar Declan Rice.

Hanya saja, Rice lebih memilih untuk bergabung dengan Arsenal, meskipun sejatinya sang pemain merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepak bola Chelsea.

Bukan hanya Declan Rice, terdapat dua pemain jebolan akademi Chelsea lain yang mampu bersinar di tim rival Liga Inggris.

Baca Juga

1. Nathan Ake dan Andy King

Momen Nathan Ake saat mencetak gol di laga Man City vs Arsenal di Piala FA 2022-2023. REUTERS/Molly Darlington

Declan Rice sendiri adalah pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Chelsea pada tahun 2013 silam.

Pada saat itu, West Ham melihat seorang Declan Rice sebagai salah satu pemain yang dinilai mempunyai masa depan cerah.

Baca Juga

Maka dari itu, Declan Rice ditarik ke akademi sepak bola West Ham. Selang 4 tahun kemudian, sang pemain ditarik ke tim utama.

Gelandang berpaspor Inggris tersebut mengoleksi 15 gol dan 13 assist dari 245 penampilan bersama West Ham, sebelum akhirnya dia bergabung dengan Arsenal.

Selain itu, Nathan Ake dan Andy King merupakan 2 nama pemain jebolan Chelsea yang tak kalah bersinar dengan Declan Rice.

Hal tersebut dikarenakan Nathan Ake mampu menjadi pilihan utama di lini belakang sejak bergabung dengan Manchester City pada 2020 lalu.

Baca Juga

Nathan Ake juga telah menyumbangkan 7 gol dalam 83 penampilannya. Serta, mempersembahkan 1 trofi Liga Champions, 3 Liga Inggris, dan 1 FA Cup.

Bahkan, Ake menjadi sosok dibalik keberhasilan Manchester City meraih treble winner pada 2022/2023, Liga Champions, Liga Inggris, dan FA Cup.

Sebelum Nathan Ake dan Declan Rice, terdapat sosok pemain bernama Andy King yang tampil impresif bersama Leicester City.

Andy King sangat berperan dalam keberhasilan Leicester City meraih gelar juara Liga Inggris divisi 3 2008/2009, divisi 2 2013/2014, dan divisi 1 2016 lalu.

Baca Juga
ChelseaArsenalNathan AkeAndy KingLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini