x

Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Putuskan Nikah Muda, Terbaru Pratama Arhan

Selasa, 22 Agustus 2023 16:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi para pemain Indonesia setelah Pratama Arhan mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira baru saja datang dari bek kiri andalan Timnas Indonesia yaitu Pratama Arhan yang memutuskan menikah muda pada Minggu (20/08/23) lalu.

Seperti diketahui, bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi menikahi putri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azizah Salsha.

Baca Juga

Pernikahahn Pratama Arhan dan Aizah Salsha berlangsung secara sederhana dan khidmat di salah satu masjid di Tokyo, Jepang.

Pernkahan keduanya digelar di Jepang karena bintang Timnas Indonesia tersebut kini sedang meruput di kompetisi J-League 2 bersama Tokyo Verdy.

Turut hadir juga ketua umum PSSI, Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco sebagai saksi nikah Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Kabar pernikahan Arhan dan Azizah Salsha sendiri sudah mencuat beberapa waktu lalu. Namun, keduanya masih bungkam hingga saat ini.

Kepastian pernikahan dua sejoli ini semakin menjadi perbincangan di media sosial usai rekan-rekan Zize menggelar bridal shower di Jepang.

Dalam unggahan tersebut, Arhan sah menjadi suami Zize usai mengucapkan janji suci ijab kabul yang diaminkan oleh semua saksi yang menyaksikan.

Tak ayal, media sosial langsung menjadi heboh, terutama penggemar timnas Indonesia yang ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Sebagai informasi, hubungan asmara Pratama Arhan dan Azizah Salsha sendiri memang tak banyak diumbar ke khalayak ramai.

Baca Juga

Oleh sebab itu, banyak penggemar timnas Indonesia yang dibuat kaget dengan kabar pernikahan Arhan dan putri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut.

Kendati demikian, Pratama Arhan dan Azizah Salsha mendapat banyak ucapan selamat dari penggemar sebagaimana beredar di media sosial.

Pratama Arhan sendiri kini masih berusia 21 tahun. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain jebolan Timnas Indonesia yang juga memutuskan nikah muda. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 1. Hansamu Yama Pranata

Pemain Persija Hansamu Yama saat menghadang pergerakan pemain Madura pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (Bangkalan). (Foto: MO Madura United)

Yang pertama ada Hansamu Yama Pranata, mantan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut memutuskan menikah muda pada 2019 lalu.

Hansamu Yama menikah dengan seorang perempuan yakni Zerlinda Gitta Anggraeni yang bekerja sebagai pramugari.

Baca Juga

Akad nikah keduanya berlangsung di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya pada 28 Februari 2019. Kemudian resepsi digelar di Astoria Convention Hall Jl Empunala Kota Mojokerto pada 16 Maret 2019.

Kala itu, usia Hansamu Yama masih 25 tahun dan sedang berseragam Persebaya Surabaya, usia hengkang dari Barito Putera.

2. Wahyudi Setiawan Hamisi

Selanjutnya ada Wahyudi Hamisi yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Ada cerita menarik ketika dirinya mau melangsungkan pernikahan.

Wahyudi Hamisi sebenarnya menikah pada 9 Januari 2019. Namun saat itu dirinya harus menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Hal tersebut membuat sang pemain rela memajukan tanggal pernikahan demi bisa berjuang bersama Timnas Indonesia U-22.

Wahyudi Hamisi yang kala itu masih berusia 21 tahun menikah dengan wanita bernama Vitalia Mangkat. Saat itu, sang gelandang masih memperkuat Borneo FC.

3. Ilham Udin Armaiyn

Kemudian ada Ilham Udin Armaiyn yang memutuskan menikah di usia 22 tahun pada 22 Januari 2019. Ia menikah dengan seorang wanita bernama Lela Monika Yusran.

Saat melangsungkan pernikahan, Ilham Udin Armaiyn baru saja pindah dari klub raksasa Malaysia, Selangor FC dan bergabung ke Bhayangkara FC.

Ilham Udin Armaiyn merupakan pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 angkatan Evan Dimas. Ia juga sempat menjadi bagian skuat U-23 asuhan Luis Milla di Asian Games 2018.

4. Cristian Gonzales

Ada juga salah satu striker legendaris Timnas Indonesia yaitu Cristian Gonzales. Pemain berjulukan El Loco itu menikah saat usianya masih 19 tahun pada 1995 silam.

Cristian Gonzales menikahi wanita dari Indonesia bernama Eva Nurida Siregar. Hal ini yang membuat El Loco kemudian memutuskan tinggal di Indonesia hingga mendapatkan pengakuan sebagai WNI.

Pernikahan Cristian Gonzales dengan Eva Nurida Siregar membawa kebahagiaan dengan dikaruniai empat orang anak. Hingga saat ini El Loco masih belum memutuskan pensiun di usia 46 tahun, meski belum mendapatkan klub baru.

5. Witan Sulaeman

Yang kelima ada Witan Sulaeman, di mana dirinya memutuskan menikah di usia 20 tahun pada 29 Mei 2022 di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga

Witan Sulaeman menikahi wanita bernama Rismahani di Sriti Convention Hall, Kota Palu. Pernikahan keduanya sempat disiarkan secara langsung akun Instagram sang pemain pada pagi hari WIB.

Pernikahan tersebut digelar empat bulan setelah pemain andalan Timnas Indonesia tersebut melamar kekasihnya pada Januari 2022.

Kala itu Witan Sulaeman masih berkarier di kompetisi Eropa. Ia akan kembali ke Lechia Gdansk seusai pernikahan.

Baca Juga
Ilham Udin ArmaiynHansamu Yama PranataTimnas IndonesiaWitan SulaemanPratama Arhan

Berita Terkini