x

Madinda Beberkan Strategi Saat Marc Klok Menjadi Eksekutor Penalti Lawan PSIS

Rabu, 23 Agustus 2023 01:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek Barito Putera, Bagas Kaffa berduel dengan pemain Persib Levy Madinda pada pekan ketujuh laga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Levy Madinda beberkan detik-detik Marc Klok akan mengeksekusi penalti saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 23/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/08/23).

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Madinda terlihat sudah mengambil bola dan seperti akan menjadi eksekutor saat wasit menunjuk titik putih di menit 24.

Baca Juga

Namun, akhirnya pemain asal Gabon ini menyerahkan bola kepada Marc Klok yang menjadi eksekutor pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurutnya, pada momen tersebut dia sengaja mengambil bola untuk strategi dan menjaga konsentrasi Marc Klok. Pasalnya, sejak di ruang ganti Madinda sudah mengetahui jika ada penalti akan diambil oleh rekannya tersebut.

"Kami sudah membicarakan ini di ruang ganti. Memang bukan saya yang akan mengeksekusi penalti, tapi saya bicara kepada Marc bahwa lebih baik saya mengambil dulu bola itu dan membiarkan orang-orang menghampiri saya atau berbicara kepada saya," kata Madinda.

"Lebih baik dia untuk memisahkan diri dan lalu setelah itu saya memberikan bola kepada dia," ucap pemain yang baru bergabung beberapa pekan bersama Persib ini.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, Madinda tentunya siap jika mendapatkan kepercayaan untuk mengeksekusi penalti. Namun, siapapun yang menjadi eksekutor tidak masalah baginya.

Karena, yang paling penting baginya dalam pertandingan adalah meraih poin penuh. Sehingga, siapapun yang mencetak gol bukan bagi pemain yang menggunakan nomor punggung 15 ini.

"Tapi untuk berikutnya, jika saya diminta, saya siap mengeksekusinya. Tapi jika tidak, itu juga bukan masalah karena yang terpenting adalah kemenangan," jelasnya.

Pada pertandingan menghadapi PSIS, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Skuat Maung Bandung meriah tiga poin, melalui dua gol atau brace penalti Marc Klok pada menit 24 dan injury time babak kedua.

Baca Juga

Penalti tersebut, tercipta setelah pemain PSIS Semarang melanggar Daisuke Sato di babak pertama dan yang kedua giliran Ryan Kurnia yang dilanggar. Sedangkan gol tunggal PSIS, melalui Paulo Gali menit 56.

Kemenangan tersebut, menjadi yang pertama bagi Madinda sejak bergabung dengan skuad Maung Bandung, pasal di laga sebelumnya Persib hanya mampu meraih hasil imbang dan kekalahan.

Baca Juga

Menurut Madinda, kemenangan perdana baginya bersama Persib sangat penting, karena tiga poin di laga tersebut motivasi dan kepercayaan diri semakin meningkat.

"Ya untuk saat ini saya rasa lebih baik karena dengan kemenangan membuat kami sedikit lebih baik," ucap pemain berusia 31 tahun ini.

Meski senang dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2023-2024, Madinda tidak ingin cepat puas, karena perjuangan skuad Maung Bandung masih panjang.

Sehingga, setelah pertandingan tersebut Madinda bersama rekan-rekannya akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya melawan RANS Nusantara FC.

Pertandingan Persib menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2023-2023, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/08/23).

"Sekarang kami akan menghadapi laga berikutnya. Kami fokus untuk pertandingan tersebut, kami bermain di kandang dan kami ingin menang di kandang. Karena ini tentu akan bagus untuk tim dan juga untuk fans," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLiga 1Marc KlokLevy Madinda

Berita Terkini