x

Manchester United Siap Tikung Liverpool untuk Dapatkan Pemain Buangan Bayern Munchen

Selasa, 22 Agustus 2023 16:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap menikung Liverpool dalam perburuan mendapatkan Ryan Gravenberch.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap menikung Liverpool dalam perburuan mendapatkan Ryan Gravenberch.

Nama Ryan Gravenberch mendadak menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool disebut berada di garis terdepan untuk memboyong sang pemain.

Baca Juga

Kebutuhan Liverpool yang mendesak untuk posisi gelandang bertahan membuat mereka mengincar Ryan Gravenberch, yang sejatinya telah emnjadi "buangan" di Bayern Munchen akibat sering dicadangkan.

Belum lagi kegagalan Liverpool merekrut Moises Caicedo dan Romeo Lavia, yang kian membuat posisi The Reds kian terjepit jika tak segera mendatangkan gelandang bertahan anyar.

Namun, kali ini upaya Liverpool mendatangkan Ryan Gravenberch mendapat ancaman serius. Musuh bebuyutan mereka, Man United, disebut siap menikung The Reds.

Untuk ini, Setan Merah memiliki modal lebih dari cukup. Minat sang pemain untuk merumput di Old Trafford serta faktor Erik ten Hag membuat mereka berpeluang menyikut The Reds.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Ryan Gravenberch sejatinya telah diincar Man United sejak bursa transfer musim lalu. Namun, kala itu sang pemain memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch sendiri bukan sosok asing bagi pelatih Man United, Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama saat masing-masing masih menjadi bagian dari Ajax Amsterdam.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi Man United untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ryan Gravenberch.

Mereka harus bisa menjual Donny van de Beek untuk mendapatkan tambahan dana demi bisa mendapatkan pemain "buangan" Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga

1. Dapat Lampu Hijau dari Erik ten Hag

Erik ten Hag di laga Tottenham Hotspur vs Manchester United (19/08/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Rencana menjual Donny van de Beek mendapat lampu hijau dari Erik ten Hag. Secara blak-blakan, pelatih berkepala plontos tersebut menyatakan jika dirinya tengah mencari pengganti untuk Donny van de Beek.

"Kami perlu pemain yang pikirannya fokus untuk tim ini. Saya tidak mau menyebut nama, tapi jelas-jelas, saat ini, ada pemain yang punya pikiran untuk menjajal sesuatu yang lain," ujar Erik ten Hag saat ditanya alasan dirinya mencadangkan Donny van de Beek di dua laga perdana Setan Merah musim ini.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri dikenal gemar mendatangkan pemain dari Liga Belanda. Sejauh ini, sudah ada Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisaddro Martinez, Antony, Mason Mount, dan Andre Onana yang pernah bermain di Eredivisie.

Lisandro Martinez, Antony, dan Andre Onana bahkan pernah merasakan tangan dingin Erik ten Hag saat ketiganya masih berseragam Ajax Amsterdam.

Man United juga masih mengincar Sofyan Amrabat, yang lahir di Belanda dan bermain untuk Utrecht dan Feyenoord.

Melihat rekam jejak tersebut, bukan tidak mungkin jika Man United berhasil menikung Liverpool dan membuta kejutan dengan mendapatkan Ryan Gravenberch pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Sejauh ini, Man United mengawali musim 2023/2024 dengan torehan kurang memuaskan. Sempat menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di laga pertama, Setan Merah dibabat Tottenham Hotspur 0-2 di laga kedua. 

Pape Matar Sarr berhasil menyumbang gol pertama untuk Tottenham Hotspur. Sedangkan gol kedua merupakan "hadiah" Man United usai Lisandro Martinez mencetak gol bunuh diri.

Penampilan Man United turut menuai kritikan dari legenda Setan Merah, Roy Keane. Ia bahkan menyebut Man United sebagai Tottenham Hotspur anyar.

Ungkapan ini tentunya merupakan ejekan, karena Tottenham Hotspur dikenal sebagai klub tanpa piala. Tercatat, klub berjuluk The Lilywhites tersebut hanya bisa meraih satu piala pada milenium ini. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United 2023/2024

Pemain Masuk:

Jonny Evans  (dibeli dari Leicester)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht) 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferRyan Gravenberch

Berita Terkini