x

Respons Teco Tentang Rumor Paul Munster Merapat ke Bali United

Selasa, 22 Agustus 2023 11:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Mantan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, merespons datar tentang rumor merapatnya Paul Munster. Teco memahami adanya kritik ketika timnya mengalami dua kekalahan beruntun.

Prestasi Bali United di bawah asuhan Teco sedang dalam sorotan. Mereka mengalami dua kekalahan menyakitkan secara beruntun.

Baca Juga

Kekalahan atas Lee Man FC pada preliminary stage Liga Champions Asia, Rabu (16/08/23) malam, menjadi yang paling memalukan. Tak ada yang menyangka bahwa wakil Indonesia akan kalah 1-5 atas wakil Hong Kong.

Hasil itu pun turut menjadi kejutan bagi penikmat sepak bola Hong Kong. Apalagi juara Hong Kong Premier League 2022-2023, HK Rangers FC baru saja digulung tim Vietnam, Hai Phong FC 1-4.

Baca Juga

Kekalahan kedua didapat atas Persis Solo pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Sejatinya Bali United punya keuntungan ketika Persis Solo tak diperkuat enam pilar inti.

Mereka adalah Alexis Messidoro, David Gonzalez, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan hingga Gavin Kwan Adsit. Namun, Bali United banyak membuang peluang emas dan melakukan kesalahan fatal hingga takluk 1-3 di Stadion Manahan, Sabtu (19/08/23).

Baca Juga

Kemasukan delapan gol dalam dua laga membuat Bali United dikritik fansnya habis-habisan. Rumor tentang opsi pergantian pelatih pun muncul.

Ada sosok Paul Munster yang dirumorkan bakal merapat ke Bali United. Saat ini, mantan pelatih Bhayangkara FC menjabat sebagai direktur teknik Timnas Brunei Darussalam.

Baca Juga

Terkait situasi tersebut, Teco memberikan respons. Ia tak keberatan ketika ditanya mengenai rumor bergabungnya Paul Munster ke Bali United.

"Ketika tim kalah, biasanya kritik datang. Kita sebagai pelatih harus menerima kritik ini," kata Teco.

Baca Juga

"Tentang rumor, ya rumor di Indonesia ada banyak. Ini tidak ada masalah," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Ia menyebut Bali United baru saja melewati fase yang melelahkan. Hanya dalam hitungan delapan hari, Bali United harus bermain di lokasi yang jaraknya cukup jauh.

Kini, menuju laga pekan kesepuluh Liga 1 2023-2024, Bali United punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri. Para pemain juga diberi waktu libur singkat setelah agenda super padat.

"Di dalam delapan hari kita main tiga kali. Kita di dalam tim fokus pada recovery pemain, agar tidak ada yang cedera," ungkap Teco.

Teco menegaskan dua kekalahan ini tak berpengaruh pada mentalitas Bali United. Menurutnya, tim harus memperbaiki lagi kualitas permainan dalam sesi latihan.

"Pasti tidak ada yang suka kalah. Kita di dalam tim arus kerja keras lagi di latihan untuk memperbaiki tim," jelas Teco.

Bali United bakal melakoni laga pekan ke-10 Liga 1 2023-2024 melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (27/08/23) mendatang.

Bali United harus memenangkan laga tersebut jika ingin kembali ke zona empat besar Liga 1 2023-2024. Saat ini, Bali United ada di peringkat tujuh dengan 14 poin.

Sementara tim Barito Putera datang dengan percaya diri tinggi setelah kemenangan atas Persik Kediri 2-0, Sabtu (19/08/23). Barito Putera kini ada di posisi runner up dengan 17 poin.

Bali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Paul Munster

Berita Terkini