x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Boyong Buangan Munchen, Andre Trindade OTW Liverpool

Selasa, 22 Agustus 2023 20:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ryan Gravenberch saat masih berseragam Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Pemier League) 2023/24 menghadirkan beberapa kabar menarik, termasuk Manchester United siap gaet buangan Bayern Munchen.

Nama Ryan Gravenberch mendadak menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United termasuk salah satu yang berada di garis terdepan untuk memboyong sang pemain.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Ryan Gravenberch sejatinya telah diincar Man United sejak bursa transfer musim lalu. Namun, kala itu sang pemain memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch sendiri bukan sosok asing bagi pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama saat masing-masing masih menjadi bagian dari Ajax Amsterdam.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi Man United untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ryan Gravenberch.

Mereka harus bisa menjual Donny van de Beek untuk mendapatkan tambahan dana demi bisa mendapatkan pemain "buangan" Bayern Munchen tersebut.

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Andre Trindade

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap memberikan tawaran gila-gilaan untuk menggaet Andre Trindade di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro (sekitar Rp502 miliar) untuk mendatangkan pemain asal klub Brasil, Fluminense tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, media Brasil, Globo, telah memastikan bahwa Fluminense tidak akan menjual gelandang bintang mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Fluminense membutuhkan tenaga sang pemain untuk menghadapi klub Paraguay, Olimpia, pada babak perempat final Copa Libertadores akhir bulan ini.

Namun, dengan kesiapan Liverpool menyodorkan dana 30 juta euro tersebut, bukan tidak mungkin Fluminense berubah pikiran.

Baca Juga

1. Raja Dribel Belgia OTW Manchester City

Aksi penyerang Stade Rennais, Jeremy Doku

Sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup, Manchester City tengah bergerak cepat untuk menambal lubang yang ditinggal oleh Riyad Mahrez.

Sebelumnya, Manchester City sempat menjadikan Lucas Paqueta sebagai prioritas utama. Namun negosiasi alot dan ditolak oleh West Ham United.

Hal itu membuat The Citizens kini mengalihkan fokus kepada bintang klub Liga Prancis (Ligue 1), Rennes yaitu Jeremy Doku.

Menurut laporan dari  jurnalis Santi Arouna, negosiasi Manchester City dengan Jermy Doku kabarnya tidak ada halangan.

Bahkan jawara Liga Inggris musim lalu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Rennes soal biaya transfer sebesar 64,4 juta Euro atau sekitar Rp1 Triliun.

Harga ini terbilang besar, lantaran harga Jeremy Doku di situs transfermarkt tertulis hanya setelah dari nominal tersebut.

Jadwal tes medis kabarnya akan segera diumumkan oleh Manchester City. Menurut jurlanis Santi Arouna, Jeremy Doku bisa diresmikan pada pekan ini.

Chelsea Beli Pemain Pengganti Kepa Arrizabalaga

Chelsea, selangkah lagi mengamankan pemain anyar, yakni Djordje Petrovic, yang diproyeksikan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Kiper New England Revolution tersebut diplot sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang hijrah ke Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023-2024.

Kabar merapatnya Djordje Petrovic telah dikonfirmasi pula oleh jurnalis kenamaaan, Fabrizio Romano, lewat akun X (dulu Twitter) pribadinya, lengkap dengan sabda "here we go".

Arsenal Siap "Singkirkan" Gabriel Magalhaes

Real Madrid dilaporkan siap memboyong bek tangguh Arsenal bernama Gabriel Magalhaes di bursa transfer musim panas 2023.

Rumor kepindahan Gabriel Magalhaes dari Arsenal semakin jelas. Pasalnya, bek berusia 25 tahun tersebut kembali dibuat kecewa oleh Mikel Arteta.

Gabriel Magalhaes kembali mendapati dirinya di bangku cadangan saat Arsenal mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 pada Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Di laga tersebut, sang bek memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain bertahan asal Brasil tersebut baru dimainkan Mikel Arteta memasuki menit ke-70.

Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun, Gabriel harus rela cuma tampil sebagai pemain pengganti. Ia sebelumnya juga dicadangkan dalam laga melawan Nottingham Forest di pekan pembukaan Liga Inggris 2023-2024.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga InggrisTransfer Pemain

Berita Terkini