x

Statistik Hampir Sempurna Tijjani Reijnders di Laga Bologna vs AC Milan, Segera Lupa Tonali!

Selasa, 22 Agustus 2023 09:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders saat menguasai bola pada laga Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Tijjani Reijnders mencatat statistik hampir sempurna dalam debutnya bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. 

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, mengawali perjuangan mereka pada musim 2023/2024 dengan torehan positif. Rossoneri, julukan mereka, berhasil mengandaskan Bologna dengan skor meyakinkan, 2-0.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Dall'Ara, kandang Bologna, Selasa (22/08/23) dini hari WIB, AC Milan unggul lebih dahulu pada menit ke-11 lewat gol Olivier Giroud.

Rossoneri lantas menggandakan keunggulan lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-21, yang sekaligus menandai debutnya bersama Rossoneri dengan catatan positif.

Selain Olivier Giroud dan Christian Pulisic yang mencetak gol kemenangan untuk AC Milan, satu pemain lagi tampil gemilang pada laga ini, yakni Tijjani Reijnders.

Meski tak mencetak gol, pemain berdarah Indonesia ini turut memberikan assist untuk gol Olivier Giroud dan tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Baca Juga

Kecemerlangan Tijjani Reijnders dalam laga melawan Bologna tampak lewat statistik yang dicuitkan akun X (dulu Twitter) @Scout7Calcio. Tijjani Reijnders rupanya mencatatkan akurasi umpan luar biasa.

Dari 27 umpan yang dilakukan eks pemain AZ Alkmaar tersebut, semuanya tepat sasaran. Ini berarti Tijjani Reijnders mencatatkan akurasi umpan 100 persen!

Tijjani Reijnders juga menunjukkan kualitasnya sebagai jenderal lini tengah dengan menciptakan 2 peluang, 1 di antaranya merupakan peluang emas. 

Penampiilan Tijjani Reijnders yang luar biasa di laga debutnya bersama AC Milan ini bisa langsung membuat Milanisti segera melupakan Sandro Tonali.

Baca Juga

1. Catatan Impresif Sandro Tonali

Tijjani Reijnders mencatat statistik hampir sempurna dalam debutnya bersama klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Seperti diketahui, Sandro Tonali adalah salah satu pemain terbaik AC Milan dalam dua musim terakhir. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Sandro Tonali bahkan sering disebut titisan Andrea Pirlo.

Sandro Tonali didatangkan AC Milan dari Brescia dengan kesepakatan permanen pada 2021 setelah meminjam jasanya selama dua musim (2020-2021).

Baca Juga

AC Milan harus merogoh kocek seharga 14,5 juta euro untuk menyegel kontrak permanen Tonali. Nilai tersebut dibalas sang pemain dengan performa mengesankan dalam dua musim terakhir.

Gelandang 23 tahun tersebut mencatatkan 130 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 13 assist, serta ikut mengantarkan tim meraih Scudetto pada 2021-2022.

Adapun pada musim 2022-2023, Sandro Tonali masih menjadi andalan Stefano Pioli dengan catatan 2 gol dan 10 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Melansir dari Opta Joe, catatan ini menjadikan Sandro Tonali pemain AC Milan dengan penampilan terbanyak dalam satu musim.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Sandro Tonali semakin menegaskan statusnya sebagai yang terbaik di AC Milan berkat catatan 90 peluang tercipta dan 56 kali melakukan tekel dengan sukses musim lalu.

Namun, dengan penampilan gemilang Tijjani Reijnders di laga debutnya bersama AC Milan, Milanisti agaknya akan segera melupakan kehilangan Sandro Tonali.

Kiprah Tijjani Reijnders akan kembali dinantikan pada laga kedua melawan Torino, yang akan digelar pada Minggu (27/08/23) dini hari WIB mendatang.

Di laga kandang pertama tersebut, kemenangan kembali diharapkan dari AC Milan, yang merupakan salah satu tim dengan manuver paling agresif pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaSandro TonaliBerita Liga ItaliaTijjani ReijndersHasil Liga Italia

Berita Terkini