x

Tak Hanya Mbappe, Real Madrid Siapkan Mahar Fantastis untuk 2 'Darah Muda'

Selasa, 22 Agustus 2023 19:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, tidak hanya menyiapkan mahar fantastis untuk Kylian Mbappe di bursa transfer kali ini, tetapi juga 2 'darah muda'. REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, tidak hanya menyiapkan mahar fantastis untuk Kylian Mbappe di bursa transfer kali ini, tetapi juga 2 'darah muda'.

Real Madrid memang telah mengungkapkan ketertarikannya secara nyata untuk merekrut Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid menganggap bahwasannya Kylian Mbappe adalah sosok yang pantas untuk menggantikan kepergian Karim Benzema.

Los Blancos, julukan Real Madrid, bakal mendapatkan Mbappe secara gratis, mengingat kontrak sang pemain dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada 30 Juni 2024.

Dengan demikian, Real Madrid lantas menyiapkan mahar yang fantastis untuk menggaet 2 pemain muda di bursa transfer musim panas nanti.

Dua pemain muda yang bakal didatangkan oleh Real Madrid tersebut adalah Alphonso Davies (Bayern Munchen), dan Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen).

Baca Juga

Alphonso Davies dan Jeremie Frimpong merupakan dua pemain yang masih memiliki usia relatif muda, yakni 22 tahun.

Dilansir dari Fichajes, Real Madrid akan menyiapkan mahar sebesar 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,3 triliun, untuk menebus Alphonso Davies dan Jeremie Frimpong.

Dengan rincian, 50 juta euro (setara Rp836 miliar) untuk Alphonso Davies, dan 30 juta euro (setara Rp501,6 miliar) untuk Jeremie Frimpong.

Mahar yang digunakan Real Madrid untuk menebus Alphonso Davies dan Jeremie Frimpong adalah biaya yang sebelumnya direncanakan untuk menggaet Kylian Mbappe.

Baca Juga

1. Rencana Real Madrid Boyong Mbappe

Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann

Real Madrid sebelumnya berniat untuk segera mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe dari PSG pada bursa transfer Agustus ini.

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid menilai lini serang, terutama sektor striker, kurang tajam untuk menghadapi musim 2023/2024.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Real Madrid hanya memiliki seorang Joselu sebagai satu-satunya penyerang.

Sementara itu, Real Madrid ingin mempunyai minimal 2 orang striker. Sehingga, Carlo Ancelotti bisa melakukan rotasi.

Maka dari itu, Real Madrid sebelumnya telah menyiapkan biaya dengan nilai mencapai 120,6 juta euro, atau setara Rp2 triliun.

Biaya yang sangat besar nilainya tersebut rela dikeluarkan oleh Real Madrid agar bisa segera menggunakan jasa Kylian Mbappe.

Baca Juga

Pasalnya, Mbappe merupakan salah satu penyerang yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol.

Terbukti, penyerang kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 tersebut sejauh ini mengoleksi total 245 gol dan 116 assist dari 326 laga yang dijalani.

Catatan Kylian Mbappe tersebut dinilai sepadan dengan kepergian Karim Benzema ke klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

Namun, Kylian Mbappe justru memutuskan untuk bertahan di PSG hingga kontraknya habis, supaya Real Madrid bisa merekrutnya dengan gratis.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiga SpanyolKylian MbappeAlphonso DaviesBerita TransferBerita Bursa TransferJeremie Frimpong

Berita Terkini