x

5 Bek Gratisan yang Bisa Dilirik Manchester United Usai Gagal Gaet Benjamin Pavard

Rabu, 23 Agustus 2023 07:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sergio Ramos, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM – Deretan bek gratisan berikut bisa jadi opsi Manchester United usai gagal dapatkan Benjamin Pavard pada bursa transfer Liga Inggris musim panas 23/24. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Benjamin Pavard memang tengah dikaitkan dengan Manchester United sebagai salah satu calon rekrutan Setan Merah.

Baca Juga

Namun dari keterangan laman Gazzetta Dello Sport, disebutkan bahwa Manchester United gagal menggaet Benjamin Pavard lantaran kalah saing dengan Inter Milan.

Gazzetta menyebut bahwa Benjamin Pavard sudah menolak tawaran Manchester United dan memilih bergabung dengan Inter Milan.

Kabarnya, Inter Milan akan memberikan tawaran untuk Bayern Munchen di angka 28 juta euro yang sebenarnya masih berada di bawah harga pasaran pemain.

Ada bonus senilai 5 juta euro yang akan diberikan oleh Inter yang kemudian membuat mereka akan memberikan tawaran senilai total 35 juta euro.

Baca Juga

Kehadiran Benjamin Pavard sendiri bakal diproyeksikan Inter Milan sebagai pengganti Milan Skriniar yang hengkang akhir musim lalu.

Kini setelah gagal dapatkan Benjamin Pavard, manajemen Manchester United mungkin bisa melirik para bek habis kontrak dan gratisan berikut sebagai opsi alternatif.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Sergio Ramos
Nama pertama adalah Sergio Ramos. Pemain asal Spanyol ini belum juga punya klub baru usai tak memperpanjang kontrak bersama PSG musim lalu.

Meski sudah berusia 37 tahun, namun pengalaman serta mental juara Sergio Ramos diprediksi bakal bisa membawa Manchester United bersaing di tangga teratas Liga Inggris.

Kehadiran Sergio Ramos bisa jadi opsi jangka pendek Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Baca Juga

1. Filip Helander

Bek muslim kelahiran Jerman milik klub Liga Inggris Arsenal Skhodran Mustafi.

Berikutnya ada Filip Helander. Nama pemain asal Swedia ini memang tidak terlalu terkenal di Inggris, namun Filip Helander punya banyak pengalaman di Serie A serta kasta teratas Liga Skotlandia.

Dengan bekal postur tubuh mencapai 192 cm, Filip Helander berpotensi jadi palang pintu kokoh buat pertahanan Manchester United.

Baca Juga

Apalagi di skuat Manchester United sekarang sudah ada Victor Lindelöf yang sama-sama berasal dari Swedia, sehingga bisa membuat Filip Helander mudah beradaptasi di Old Trafford.

Matija Nastasic
Pemain asal Serbia ini merupakan nama lama yang sempat hiasi kasta tertinggi Liga Inggris dengan memperkuat Manchester City tahun 2012 lalu.

Di musim lalu, Matija Nastasic bermain buat klub Liga Spanyol, Mallorca dan berhasil membawa tim tersebut terhindar dari zona degradasi.

Berbekal postur tubuh kekar serta pengalaman main di Liga Inggris, Matija Nastasic bisa jadi opsi singkat Manchester United yang sangat butuh tambahan pemain di lini pertahanan.

Baca Juga

Shkodran Mustafi
Peraih gelar Piala Dunia bersama Jerman serta mantan penggawa Arsenal ini juga bisa jadi alternatif Manchester United yang mencari bek tangguh dan berpengalaman di Liga Inggris.

Sebelum berstatus menganggur, Shkodran Mustafi merupakan bek utama Arsenal yang telah lima musim memperkuat skuat Gudang Peluru.

Selama lima musim tersebut, pemain berusia 31 tahun tersebut sukses membantu Arsenal meraih dua gelar FA Cup serta jadi runner up ajang EFL Cup dan UEFA Europa League.

Baca Juga

2. Jerome Boateng

Aksi Jerome Boateng pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman 2019-20, Selasa (26/05/20).

Terakhir adalah Jerome Boateng. Rekan senegara Shkodran Mustafi ini juga layak dilirik Manchester United sebagai pilihan jangka pendek sebelum bursa transfer musim panas tutup.

Dengan pengalamannya di Liga Jerman bersama Bayern Munchen serta membawa Der Panzer juara Piala Dunia, membuat Jerome Boateng cocok mengawal lini belakang Setan Merah.

Walau sudah berusia 34 tahun, namun ketenangan serta kemampuan versatile Jerome Boateng membuat eks Hamburger SV tersebut diprediksi bisa membantu pertahanan Manchester United tampil solid.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBenjamin PavardBerita Transfer

Berita Terkini