x

AC Milan Segera Rampungkan Deal Bomber PSG Hugo Ekitike, tapi ...

Rabu, 23 Agustus 2023 18:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera rampungkan deal bomber Paris Saint-Germain (PSG), Hugo Ekitike, di bursa transfer, tetapi ada satu ganjalan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera rampungkan deal bomber Paris Saint-Germain (PSG), Hugo Ekitike, di bursa transfer, tetapi ada satu ganjalan.

AC Milan dilaporkan masih dalam diskusi dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk meminjam bomber muda Hugo Ekitike.

Baca Juga

Hadirnya bomber berpaspor Prancis itu kabarnya akan dijadikan sebagai pelapis Olivier Giroud pada musim 2023/2024 nanti.

Hanya saja, ada satu kendala ‘aneh’ yang mana Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Rossoneri hanya ingin meminjam penyerang berusia 21 tahun itu saja tanpa menyertakan opsi wajib beli.

Ya, AC Milan dilaporkan hanya mempertimbangkan opsi peminjaman Hugo Ekitke dengan opsi beli tanpa ada keinginan untuk mempermanenkan sang pemain.

Hal ini mungkin patut dipertanyakan mengingat Tim Merah Hitam sebenarnya juga masih membutuhkan penyerang tengah anyar mengingat Giroud sudah tak lagi muda.

Baca Juga

Namun demikian, langkah AC Milan itu sebenarnya juga terbilang cukup bijak karena mereka ingin melihat perkembangan Ekitike terlebih dahulu sebelum mempermanenkannya sehingga opsi beli lebih masuk akal ketimbang wajib beli.

Selain itu, raksasa Liga Italia itu juga terkendala dengan gaji Ekitike yang terbilang tinggi yang membuat Milan tampaknya ragu untuk membawa negosiasi ke tingkat lanjut.

Maka dari itu, AC Milan juga ingin membahas kemungkinan meminjam Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain yang mana Les Parisiens tetap punya andil membayar gaji sang pemain jika ia bersedia pindah ke San Siro.

Walaupun ada kemungkinan tidak dipermanenkan, juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, melihat kesamaan permainan antara Hugo Ekitike dengan Olivier Giroud sehingga tak heran bila Rossoneri mengincarnya.

Baca Juga

1. Ekitike Adalah Giroud Versi ‘Lite’

Aksi Hugo Ekitike di laga Liga Prancis antara PSG vs Angers (12/01/23). (Foto:REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan pastinya punya alasan kuat mengapa ia ingin meminjam bomber Paris Saint-Germain (PSG), Hugo Ekitie, pada bursa transfer musim panas 2023.

Usut punya usut, Hugo Ekitie disebut punya kesamaan gaya bermain dan karakteristik dengan striker andalan AC Milan, Olivier Giroud.

Baca Juga

Ekitike punya postur tinggi dan kemampuan fisiknya merupakan salah satu kekuatan utamanya yang membuat Pioli pastinya teringat dengan Giroud.

PSG sebelumnya menggaet Ekitike secara permamen dari Stade Reims pada Juli 2023 lalu senilai 28,5 juta euro atau sekitar 495,38 miliar rupiah.

Hugo Ekitike pada musim lalu memang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain dan berhasil mencetak 10 gol dari 26 penampilan di Liga Prancis.

Jumlah tersebut dinilai cukup oke bagi seorang bomber muda berusia 21 tahun yang juga harus menghadapi bayang-bayang Kylian Mbappe sebagai striker utama.

Baca Juga

Jika akhirnya gagal menggaet Ekitike, Rossoneri bisa mengalihkan fokus mereka untuk menggaet penyerang Chelsea, Armando Broja, pada bursa transfer musim panas 2023.

Menurut Sempre Milan, Giorgi Furlani dan Geoffrey Moncada berencana melayangkan tawaran peminjaman selama semusim dengan opsi permanen kepada Broja.

Walaupun demikian, AC Milan masih harus menunggu apakah Chelsea mau menerima penawaran tersebut sehingga Armando Broja bisa segera bergabung dengan skuad Stefano Pioli.

Harapan AC Milan tentu saja bahwa Armando Broja bisa melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya dipegang Olivier Giroud sebagai lini tengah.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferHugo Ekitike

Berita Terkini