x

Barcelona Kepentok 1 Syarat untuk Gaet Bomber Atletico Madrid Joao Felix

Rabu, 23 Agustus 2023 18:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kepentok satu syarat untuk menggaet bomber Atletico Madrid, Joao Felix, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kepentok satu syarat untuk menggaet bomber Atletico Madrid, Joao Felix, pada bursa transfer musim panas 2023.

Joao Felix sebelumnya membuat dunia sepak bola gempar setelah terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk membela Barcelona walaupun ia berstatus sebagai pemain Atletico Madrid.

Baca Juga

Terlebih lagi, hubungan penyerang asal Portugal dan Diego Simeone selaku pelatih Los Rojiblancos memang dikabarkan retak sehingga Felix akan segera dijual.

Bak gayung bersambut, La Blaugrana memang tertarik untuk merekrut Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, Barcelona tidak dalam posisi bisa memboyong Joao Felix secara permanen pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, valuasi penyerang berusia 23 tahun itu berada di kisaran 50 juta euro atau sekitar 828,26 miliar rupiah.

Baca Juga

Walaupun demikian, Los Cules masih menelusuri opsi peminjaman sang pemain sejauh ini, tetapi ada satu syarat yang harus dipenuhi Barcelona.

Ya, Barcelona harus menumbalkan satu pemain di garda depan mereka demi memfasilitasi dipinjamnya striker asal Portugal itu.

Ferran Torres dan Ansu Fati memang tak menunjukkan keinginan untuk meninggalkan markas Barcelona, Spotify Camp Nou, sehingga El Barca harus mencari tumbal lain.

Tumbal untuk meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid itu adalah Abde Ezzalzouli yang memang ingin didepak manajemen Barcelona, tetapi Xavi Hernandez kemungkinan besar menentang upaya tersebut.

Baca Juga

1. Xavi Sempat Tentang Penjualan Ez Abde

Abde Ezzalzouli, pemain Barcelona. (Foto: fcbarcelona)

Xavi Hernandez sebelumnya memohon-mohon ke Barcelona untuk tak menjual Abde Ezzalzouli pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, manajemen Barcelona tak menutup kemungkinan untuk menjual Abde Ezzalzouli atau yang biasanya lebih akrab disebut Ez Abde pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, winger berusia 21 tahun itu memang menarik mata banyak klub Eropa karena penampilan briliannya saat dipinjamkan ke Osasuna pada musi 2022/2023 lalu.

Hanya saja, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Xavi selaku pelatih Los Cules tak ingin pria berpaspor Maroko itu dijual, bahkan sampai memohon-mohon ke El Barca.

Hal ini menunjukkan bahwa Abde Ezzalzouli akan menjadi bagian penting dalam rencana Xavi Hernandez pada musim 2023/2024 ini.

Minat Xavi untuk mempertahankan sang pemain ternyata memang bukan omongan kosong belaka sebab Ez Abde memang diberikan kesempatan bermain olehnya pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Tercatat, pria yang berposisi sebagai winger kiri ini sudah mencatatkan dua penampilan di Liga Spanyol sejauh ini walaupun baru masuk selaku pemain pengganti saja.

Ez Abde bermain selama 22 menit di laga kemenangan kontra Cadiz 2-0 dan 45 menit kala La Blaugrana ditahan imbang 0-0 oleh Getafe.

Hal ini mengisyaratkan bahwa Xavi Hernandez memang percaya dengan Abde Ezzalzouli sehingga ia kemungkinan besar menentang dibuangnya sang pemain.

Dengan demikian, Barcelona belum tentu bisa menggaet Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolJoao FelixBerita Transfer

Berita Terkini