☰
x

Breaking! Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru Manchester United, Akuisisi Rampung Sebelum Akhir Tahun

Rabu, 23 Agustus 2023 10:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sheikh Jassim berhasil memenangkan persaingan melawan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub Liga Inggris, Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim berhasil memenangkan persaingan melawan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim akhirnya berhasil mengalahkan Sir Jim Ratcliffe dalam persaingan alot untuk menggantikan Keluarga Glazer sebagai pemilik baru Manchester United.

Baca Juga

Belakangan ini, Sir Jim Ratcliffe asal Inggris digadang-gadang bakal jadi suksesor Glazer lantaran Sheikh Jassim mulai melirik beberapa klub lain untuk diakuisisi.

Namun nyatanya, Metro melaporkan bahwa Glazer memang memutuskan untuk bersepakat dengan Sheikh Jassim yang mengajukan proposal 6 miliar poundsterling.

Bahkan, waktunya pun sudah ditetapkan. Alih-alih November 2023 seperti yang dirumorkan selama ini, proses akuisisi diprediksi akan rampung pada pertengahan Oktober 2023.

Kondisi itu jelas membuat Manchester United atau Setan Merah harus berjuang sendiri pada bursa transfer musim panas 2023 lantaran Sheikh Jassim belum bisa terlibat.

Baca Juga

Oktober akan menjadi jadwal di mana bankir Qatar tersebut bisa mulai melakukan rencananya membangun Old Trafford dan tempat latihan Setan Merah, Carrington.

Kenapa masih harus menunggu sampai bulan itu? Sebab, Sheikh Jassim harus mengurus persyaratan dengan pemilik dan para direktur Premier League, bukan hanya dengan pihak Manchester United saja.

Kalau memang rumor tersebut benar adanya, maka Sir Jim Ratcliffe sudah gagal total untuk bisa membeli 50 persen dari saham Setan Merah.

Ia akan tetap berkutat dengan saham OGC Nice dari Prancis yang sudah dimilikinya. Di sisi lain, Manchester United siap belanja besar pada bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Didukung oleh Eks Perdana Menteri Qatar

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Sheikh Jassim dapat bala bantuan dari eks Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad, untuk membeli raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sheikh Hamad sendiri merupakan ayah dari taipan Qatar, Sheikh Jassim, yang sedang berusaha keras untuk mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Dilansir Bloomberg, ayah Sheikh Jassim berniat untuk menjual dua rumah mewah yang berada di distrik paling eksklusif di London.

Harga yang dipatok oleh Sheikh Hamad tak main-main, yakni 370 juta pound (setara Rp7,2 triliun). Besaran tersebut diharapkan bisa membantu Sheikh Jassim segera mengambil Manchester United.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim masih akan mendapat tambahan uang yang layak untuk segera merealisasikan dirinya sebagai pemilik Manchester United.

Dengan semua bantuan ini, tampaknya Sheikh Jassim akan makin mudah untuk mengembalikan kejayaan Manchester United seperti di era Sir Alex Fergusson.

Baca Juga

Sekarang, Sheikh Jassim sudah bersepakat dengan Keluarga Glazer untuk membeli saham Setan Merah 100 persen, dalam arti semuanya.

Manchester United bisa belanja banyak pemain mahal dengan konglomerat Qatar menjadi bos baru mereka. Kylian Mbappe dari PSG rasanya makin mudah didapat.

Selain itu, Kingsley Coman dari Bayern Munchen juga pernah dikabarkan jadi bidikan Sheikh Jassim untuk memperkuat tim Manchester United asuhan Erik ten Hag.

Ole Gunnar Solskjaer dan David Beckham juga berpotensi kembali ke Old Trafford, meski untuk Beckham masih belum jelas rumornya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer