x

Fetish Aneh Ten Hag: Incar dan Angkut Pemain ‘Berbau’ Eredivisie ke Man United

Rabu, 23 Agustus 2023 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag tampak memiliki ‘fetish’ aneh dengan mengincar dan mengangkut pemain ‘berbau’ Eredivisie ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag tampak memiliki ‘fetish’ aneh dengan mengincar dan mengangkut pemain ‘berbau’ Eredivisie ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Erik ten Hag tengah memasuki musim kedua sebagai pelatih Manchester United, sejak mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Sejak kedatangan Erik ten Hag, tim berjuluk Setan Merah itu mampu mengalami perkembangan pesat dengan finis di peringkat ketiga Liga Inggris 2022/2023.

Selain itu, Ten Hag juga membawa Man United memutus puasa gelar yang telah berlangsung sejak musim 2016/2017 atau enam tahun silam.

Pelatih berkepala plontos itu mampu membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu menjuarai Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/2023.

Kesuksesan ini tak lepas dari strategi Erik ten Hag bersama Manchester United, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Baca Juga

Strategi di dalam lapangan itu berkaitan dengan taktik, di mana ia membuat Man United menjadi tim yang seimbang dalam menyerang dan bertahan.

Sedangkan strategi di luar lapangan terlihat dari perekrutan pemain, di mana Ten Hag telah memboyong 13 pemain ke Man United selama satu tahun jabatannya hingga musim panas 2023.

Dari ke-13 pemain yang diboyong itu, banyak yang tampil apik di bawah Ten Hag, meski beberapa hanya berstatus pelapis semata.

Tapi keanehan terlihat dari 13 penandatanganan yang diminta Ten Hag, di mana ia seakan-akan mendeklarasikan dirinya memiliki ‘Fetish’ dengan pemain ‘berbau’ Eredivisie atau Liga Belanda.

Dari 13 pemain yang dibawanya ke Man United, entah secara permanen maupun dengan status pinjaman, punya riwayat atau berasal dari Eredivisie.

Bahkan, beberapa pemain incaran Erik ten Hag pun yang dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini juga berbau Eredivisie. Tak percaya? Berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

1. Fetish Ten Hag ke Eredivisie

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Dari jumlah 13 pemain yang dibawa Erik ten Hag ke Manchester United, sebagian besar pemain tersebut adalah para pemain yang pernah berkaitan dengan Eredivisie atau Liga Belanda.

Bahkan, beberapa pemain incaran baru Man United belakangan ini juga pemain-pemain yang pernah berkiprah di Eredivisie atau pernah menjadi incaran tim Eredivisie.

Baca Juga

Sejatinya, hal ini bukanlah sesuatu yang negatif, mengingat Ten Hag banyak menghabiskan kariernya di Belanda, sehingga ia merasa paham kualitas pemain-pemainnya.

Tapi, ‘Fetish’ ini mulai membawa kekhawatiran ke pendukung Man United, mengingat Ten Hag terlalu ‘Eredivisie-sentris’ dan tak melihat gambaran lebih besar atau dari liga lainnya.

Dari 13 pemain yang telah diboyongnya ke Man United, tujuh di antaranya adalah pemain yang pernah berkaitan atau pernah bermain di Eredivisie.

Sebut saja Anthony, Lisandro Martinez, Andre Onana, dan Christian Eriksen yang pernah bermain di Ajax, di mana tiga nama pertama adalah mantan anak asuh Ten Hag.

Baca Juga

Lalu Tyrell Malacia yang bermain di Feyenoord Rotterdam, Mason Mount di Vitesse Arnhem sebelum dipinang dari Chelsea, dan Wout Weghorst di Az Alkmaar sebelum dipinjam dari Burnley.

Lebih gilanya lagi, Ten Hag dan Man United tengah mengincar dua pemain untuk pos gelandang, yakni Sofyan Amrabat dan Ryan Gravenberch.

Dua pemain ini juga merupakan alumni Eredivisie dan merupakan mantan anak asuh Ten Hag saat di FC Utrecht dan Ajax Amsterdam.

Tak ada yang salah dengan kebetulan Ten Hag membawa pemain ‘berbau’ Eredivisie. Tapi keanehan ini dianggap ‘Fetish’ yang aneh.

Apalagi jika melihat transfer Rasmus Hojlund yang ternyata berada di bawah agen yang sama dengan Ten Hag, yakni SEG (Sports Entertainment Group).

Dari sederet fakta itu, pertanyaan pun mengemuka. Bukankah aneh rasanya jika Ten Hag merekrut pemain dari liga dari mana ia berasal dan merekrut pemain yang satu agen dengannya?

Baca Juga
Manchester UnitedIn Depth SportsLiga InggrisErik ten HagIndepth

Berita Terkini