x

Massimiliano Allegri Siap Tinggalkan Juventus ke Arab Saudi Akhir Musim Ini

Rabu, 23 Agustus 2023 12:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Massimiliano Allegri dikabarkan ingin meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk bergabung ke klub-klub Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri dikabarkan ingin meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk bergabung ke klub-klub Arab Saudi.

Kabar kejutan muncul dari Juventus. Pelatih mereka yang bernama Massimiliano Allegri berpotensi meninggalkan Turin seperti laporan Tribal Football.

Baca Juga

Hal ini dikemukakan sendiri oleh mantan presiden Livorno, Aldo Spinelli, yang juga merupakan kerabat dekat dari Max Allegri.

"Dia ingin membayar kegagalannya, lalu pergi. Setelah menjalani satu musim yang buruk, dia akan pergi ke Arab Saudi, Amerika, atau kemana pun yang membutuhkan jasanya," ujar Spinelli.

"Musim panas ini, dia sudah mendapat tawaran, tapi dia selalu berusaha untuk bertahan demi membuktikan bahwa dirinya pantas melatih Juventus. Musim depan dia siap pergi (dari Juventus)," pungkasnya.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait klub mana yang sebenarnya menjadi idaman bagi Allegri atau sedang dikaitkan dengannya.

Baca Juga

Sementara itu, Antonio Conte menjadi sosok yang pernah dirumorkan bakal menggantikan posisi Allegri sebagai pelatih baru Juventus.

Roberto Mancini juga belum lama ini dikaitkan dengan posisi pelatih Juventus setelah resmi mundur dari posisinya di Timnas Italia.

Sebenarnya, Luciano Spalletti juga dikaitkan dengan kursi Juventus usai meninggalkan Napoli. Namun, dirinya sudah resmi jadi pelatih Timnas Italia.

Terlepas dari semua hal tersebut, Allegri masih menjadi pelatih Juventus dan ia ditugasi oleh pihak manajemen untuk setidaknya membawa satu trofi musim depan.

Baca Juga

1. Strategi Max Allegri Kejar Trofi untuk Juventus

Massimiliano Allegri ingin membuktikan kualitas dirinya sekali lagi di Juventus sebelum memutuskan untuk hengkang tahun depan.

Massimiliano "Max" Alllegri punya tugas berat untuk memberikan setidaknya satu trofi kepada Juventus musim ini, setelah kegagalannya pada musim sebelumnya.

Massimiliano Allegri kembali ke Juventus pada 28 Mei 2021 yang lalu. Namun, ia gagal membawa Juventus ke papan atas Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Juventus atau Bianconeri hanya mampu finis di peringkat tujuh klasemen akhir Liga Italia 2022/23 dengan catatan 22 kali menang, 6 kali imbang, dan 10 kali kalah.

Artinya, Allegri gagal memberi trofi untuk Juventus selama dua musim berturut-turut. Sosok terakhir yang melakukan hal ini ke Juventus adalah Rino Marchesi pada 1986-1988.

Namun, Allegri sudah melakukan yang terbaik menurutnya pada bursa transfer musim panas 2023 dengan mendepak dan mendatangkan beberapa pemain.

Allegri bersama Cristiano Giuntoli (Direktur Olahraga Juventus), sudah mendatangkan Manuel Locatelli, Moise Kean, Timothy Weah, Facundo Gonzalez, dan lain-lain.

Baca Juga

Mereka juga sedang mengincar Romelu Lukaku dari Chelsea, Emil Holm dari Spezia, Alexis Saelemaekers dari AC Milan, dan lain-lain.

Untuk pemain yang perlu dibuang, Bianconeri sudah melepas Dejan Kulusevski, Denis Zakaria, Arthur Melo, Angel Di Maria, Nicolo Rovella, dan lain-lain.

Di sisi lain, mereka berencana mendepak Samuel Illing-Junior, Moise Kean, Matias Soule, Fabio Miretti, dan lain-lain.

Sementara itu, Dusan Vlahovic, Federico Chiesa, sampai Paul Pogba masih akan tetap dipertahankan Massimiliano Allegri di klub Liga Italia, Juventus.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Kenan Yildiz (dari Juve Next Gen)

Facundo Gonzalez (Permanen-Valencia B)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Timothy Weah (Permamen-Lille)

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Nicolo Rovella (Dipinjamkan ke Lazio)

Luca Pellegrini (Dipinjamkan ke Lazio)

Denis Zakaria (AS Monaco)

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Roberto ManciniJuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini