x

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Piala AFF U-23: Sananta Ujung Tombak!

Rabu, 23 Agustus 2023 15:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada Ramadhan Sananta, prediksi Starting XI pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23.

INDOSPORT.COM - Prediksi Starting XI pemain Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23. 

Timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa bernapas lega. Setelah sempat merasa was-was, akhirnya skuad asuhan Shin Tae-yong berhak melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 yang tergabung di Grup B memulai perjalanan dengan kurang meyakinkan di mana skuad Garuda Muda takluk di laga perdana saat menghadapi Malaysia.

Baca Juga

Namun di laga kedua, Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan saat menghadapi Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Lewat gol tunggal Ramadhani Sananta.

Namun dengan raihan tiga poin ini tidak membuat Timnas Indonesia U-23 bisa begitu saja melenggang ke babak semifinal. Skuad Garuda Muda masih harus menanti akan hasil pertandingan dari grup lain. 

Timnas Indonesia U-23 berhak lolos dengan predikat runner-up terbaik. Timnas Indonesia masih harus menanti laga lain yakni Filipina dan Kamboja.

Namun kini Shin Tae-yong bisa bernapas lega setelah Timnas Indonesia dipastikan lolos dengan predikat runner up terbaik.

Baca Juga

Kini di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Thailand. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/08/23) mulai pukul 20:00 WIB.

Laga ini pun tentu tidak akan mudah dihadapi oleh Timnas Indonesia U-23. Sebab status Thailand sebagai tuan rumah juga menjadi tantangan tersendiri yang harus dilalui oleh Timnas Indonesia U-23.

Melihat ketatnya lagi ini, INDOSPORT.COM mencoba membedah formasi apa dan siapa 11 pemain terbaik yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yong di laga semifinal nanti.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Melihat komposisi pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong sepertinya Shin Tae-yong tetap akan menggunakan formasi yang sama saat menghadapi Timor Leste.

Shin Tae-yang sepertinya bakal melakukan perubahan tidak seperti saat melawan Timor Leste. Bila saat melawan Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 menggunakan formasi (4-3-3). 

Baca Juga

Namun saat melawan Thailand di babak semifinal nanti, Shin Tae-yong sepertinya akan kembali kepada pakem awal dengan menggunakan tiga bek sejajar.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih akan tetap mengandalkan Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23.

Nantinya Ernado Ari Sutaryadi akan ditemani tiga bek sejajar yang akan diisi oleh Muhammad Ferarri, Alfreandra Dewangga dan juga Kadek Arel.

Maju sedikit ke lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Frengky Missa untuk mengisi wing bek kiri dan Bagas Kaffa di wing bek kanan. Lalau di tengah ada Beckham Putra Arkhan Fikri dan juga Robi Darwis.

Baca Juga

Untuk lini depan Shin Tae-yong sudah tentu mengandalkan Ramadhan Sananta sebagai juru gedor Timnas Indonesia U-23. Terbukti Sananta selalu mencetak gol saat menghadapi Malaysia dan Timor Leste.

Nantinya Ramadhan Sananta akan ditemani oleh Abdul Rahman. Kurang lebih, begini formasi yang kemungkinan besar digunakan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Malaysia U-23.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia vs Thailand: Ernando Ari (K), Muhammad Ferarri, Alfreandra Dewangga, Kadek Arel.Frengky Missa, Bagas Kaffa, Arkhan Fikri, Robi Darwis, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman.

Baca Juga
ThailandTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini