x

Reaksi Mengejutkan Maouri Simon Usai Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17 ke Piala Dunia

Rabu, 23 Agustus 2023 10:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Maouri Ananda Simon, pemain Bali United Youth lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. (Foto: IG @maourisimon)

INDOSPORT.COM - Maouri Simon mengungkapkan kegembiraannya lewat story Instagram usai lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Indonesia melakukan seleksi nasional untuk timnas U-17 pada 15-17 Agustus 2023 pekan lalu. Hasilnya, lima pemain dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga

Kelima pemain tersebut adaah I Wayan Arta Wiguna, Rionaldu Mehran, Maouri Simon, Aulia Rahman, dan Fairuz Farhan Al Radin.

"Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 kota, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah 8 dari seleksi Kemenpora, jadi total 50 untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Setelah itu, tim pelatih timnas U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth," lanjutnya.

"Kami berharap mereka semua dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya," tambah Indra Sjafri. 

Baca Juga

Maouri Simon pun tak dapat menutupi kebahagiaannya usai berhasil lolos seleksi timnas Indonesia U-17 dan membela Merah Putih di ajang Piala Dunia U-17 10 November-2 Desember mendatang.

Lewat story Instagram, pemain keturunan Prancis itu mengunggah ulang ucapan selamat dari Bali United Youth, atas keberhasilan dirinya dan I Wayan Arta Wiguna.

"New chapter begins..." tulis Maouri Simon dalam repost postingan tersebut.

Memang, dari lima pemain yang diumumkan lolos seleksi nasional tersebut, Maouri Simon paling menyita perhatian karena merupakan pemain keturunan.

Baca Juga

1. Profil Maouri Simon

Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Sriwedari Solo.

Maouri Simon, atau Maouri Ananda Yves tercatat pernah bergabung dengan Bali United U-16 dan U-18. Dia masuk dalam tim yang bermain di Elite Pro Academy (EPA). Ia adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Sekilas saja melihat wajah Maouri Simon, banyak yang menduga jika ia adalah 'bule'. Hal itu tidak salah, karena Maouri memang merupakan pemain keturunan.

Baca Juga

Sang ayah, Olivier berasal dari Prancis, sedangkan sang ibu, Vita, merupakan wanita asal Denpasar, Bali. Kecintaan terhadap sepak bola sejak kecil membuat Maouri Simon menekuni olahraga ini, hingga akhirnya berhasil menembus skuad Bali United Youth.

Maouri Simon terus mencoba untuk jadi yang terbaik. Kerja kerasnya pun berbuah manis, gelandang berusia 16 tahun itu lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Maouri menembus skuad Bali United Youth setelah menjalani seleksi The Next Gen Bali edisi pertama tahun lalu, di Training Center Bali United, Gianyar.

"Saya seleksi The Next Gen waktu itu selama empat hari, dan saya senang bisa dapat golden pass lolos ke tim Bali United Youth," ucap Maouri via laman resmi Bali United.

Baca Juga

Meski sebagai blasteran dan menempuh pendidikan dengan kurikulum ala Prancis, tapi Maouri Simon tetap fasih berbahasa Indonesia karena bimbingan orang tuanya.

"Setiap hari Maouri berbahasa Indonesia kalau di rumah. Tetapi di sekolah dia belajar bahasa Perancis," ujar Olivier, sang ayah.

Tak heran, setiap kali menjalani seleksi sepak bola, baik saat di Bali United Youth maupun timnas Indonesia U-17, Maouri bisa cepat adaptasi dan memberi kemampuan terbaik.

Berikut INDOSPORT merangkum profil Maouri Simon, pemain keturunan yang sukses menembus seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Nama: Maouri Ananda Yves Simon

Asal: Denpasar, Bali

Usia: 16 Tahun

Ayah: Olivier

Ibu: Vita

Klub: Bali United Youth 

Posisi: Gelandang serang

Agama: Belum diketahui

Baca Juga
Indra SjafriPiala Dunia U-17Bali UnitedTimnas Indonesia U-17Maouri Simon

Berita Terkini