x

3 Alasan Kuat Rans Nusantara FC Bukan Lawan Kaleng-kaleng bagi Persib Bandung

Kamis, 24 Agustus 2023 17:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi bintang Rans Nusantara FC, Mitsuru Maruoka, di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC bukanlah lawan enteng bagi Persib Bandung dalam laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (26/8/23).

Persib memiliki modal bagus untuk menghadapi Rans Nusantara FC karena baru saja memetik kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga sebelumnya.

Baca Juga

Kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/08/23), dipastikan akan memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri pemain Persib menatap Rans Nusantara FC.

Meski demikian, Rans Nusantara FC bukan lawan mudah bagi tim kebanggaan Bobotoh lantaran mereka merupakan salah satu penghuni papan atas, yakni peringkat ke-4 dengan perolehan 16 poin.

Hal itu, diakui juga oleh pelatih Persib, Bojan Hodak. Rans Nusantara FC sejauh ini hingga memasuki pekan ke-9 Liga 1 2023/24 memang tidak banyak mencetak gol.

Meski demikian, mereka memiliki pertahanan yang kuat, sehingga jumlah kemasukan Rans Nusantara FC tidak banyak, yakni hanya tujuh gol saja.

Baca Juga

"Laga besok akan sengit. Rans FC memang tidak mencetak banyak gol tapi mereka juga sedikit dalam kemasukan gol," kata Bojan Hodak.

"Mereka tim yang bermain dengan rapat, tidak membuat banyak peluang tapi juga tidak memberi banyak ruang bagi lawan membuat peluang. Saya lihat mereka bagus dalam bertahan," jelasnya.

Selain itu, kehadiran Eduardo Almeida di kursi pelatih membuat wajah Rans FC berbeda dari musim lalu. Mereka kini menjadi salah satu penghuni papan atas.

"Coach Almeida berhasil membuat tim ini bermain dengan bagus, mereka memang belum juara, tapi mereka juga belum degradasi. Sekarang ada di papan atas, tentu laga nanti sulit," jelasnya.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa alasan Rans Nusantara FC bukan lawan yang enteng bagi Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2023/24.

Baca Juga

1. Rekor Tandang Bagus Rans Nusantara FC.

Rans Nusantara FC memiliki rekor tanda yang bagus di Liga 1 2023/24, dari empat pertandingan pasukan pelatih Eduardo Almeida tidak pernah menelan kekalahan.

Dari empat pertandingan tandang yang dilakoni di kompetisi Liga 1 2023/24, Rans Nusantara FC berhasil meraih dua kemenangan, yakni menaklukkan Bhayangkara FC (2-1) dan Arema FC (1-0).

Sedangkan dua pertandingan tandang Liga 1 2023/24 lain berakhir imbang, yakni menghadapi Persebaya Surabaya (2-2) dan Borneo FC (1-1).

Sehingga, Rans Nusantara FC diprediksi bakal menyulitkan skuat Maung Bandung yang belakangan sedang gencar-gencarnya mengincar poin penuh.

Baca Juga

2. Pertahanan Kokoh Rans Nusantara FC 

Selain catatan tandang bagus, Rans Nusantara FC juga memiliki barisan pertahanan yang kokoh. Mereka baru kemasukan tujuh gol hingga memasuki pekan ke-9 Liga 1 2023/24.

Gol terbanyak ke gawang Rans Nusantara FC terjadi pada pertandingan tandang menghadapi Persebaya Surabaya, yakni dua. Laga sulit tersebut berakhir imbang 2-2.

Kokohnya pertahanan Rans Nusantara FC bakal menjadi tantangan bagi lini depan Persib Bandung, apalagi penyelesaian akhir pemain merupakan salah satu pekerjaan rumah yang masih dibenahi pelatih Bojan Hodak.

3. Komposisi Pemain dan Pelatih Rans Nusantara FC

Penampilan apik Rans Nusantara FC di Liga 1 2023/24 tak bisa lepas dari komposisi skuat yang dihuni banyak pemain berkualitas. Mereka diketahui memang merombak ruang ganti usai terpuruk di dasar klasemen musim lalu.

Beberapa pemain yang direkrut untuk menambah kekuatan Rans Nusantara FC antara lain kombinasi lokal dan asing seperti Tavinho, Evandro Brandao, Kensiro Daniels, Angelo Meneses, Francisco Carneiro, lalu Erwin Ramdani dan Taufik Hidayat.

Baca Juga
Persib BandungRans Nusantara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Bojan HodakJadwal Persib Bandung

Berita Terkini