x

Akan Dipakai 3 Tim Liga 2 Sumut, Markas PSDS Berbenah

Kamis, 24 Agustus 2023 09:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penampakan Stadion Baharoeddin Siregar. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Markas alias home base PSDS Deli Serdang, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, dikabarkan mulai berbenah untuk menyambut Liga 2 2023/2024.

Stadion tersebut nantinya akan dipakai tiga tim Liga 2 asal Sumatra Utara (Sumut). Selain sang tuan rumah PSDS, dua tim lainnya yang akan pakai stadion tersebut yakni PSMS Medan dan Sada Sumut FC (dulu Karo United).

Baca Juga

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Manajer PSDS, Herman Sagita. Ia menyebut pembenahan alias perbaikan stadion miliki Pemerintah Kabupaten Deli Serdang itu sudah dilakukan sejak lama dan dilakukan secara bertahap.

"Sebagaimana kita ketahui stadion kita sudah pernah di assessment (Januari 2023 oleh tim Mabes Polri dengan hasil layak pakai untuk Liga 2),

"Jadi ini tinggal ditinjau kembali (verifikasi tim operator liga, PT. Liga Indonesia Baru)," kata Sagita, kepada INDOSPORT.COM, Rabu (23/8/23).

"Banyak perbaikan sana-sini, rumput juga. Tak hanya itu lampu (stadion) juga. Jadi peluang untuk main malam juga kita usahakan," sambung Sagita.

Baca Juga

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Cinwa ini berharap sebelum bergulirnya Liga 2 musim ini perbaikan tersebut sudah siap. Kick-off kompetisi kasta kedua Indonesia itu diwacanakan di awal September.

"Pastinya sebelum liga bergulir sudah siap. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati (Deli Serdang) dan semua pihak atas perbaikan ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS dan Sada Sumut FC sebelumnya memakai Stadion Teladan, Medan sebagai home base mereka pada musim lalu.

Namun karena stadion kebanggaan Kota Medan itu akan direnovasi total (taraf internasional) yang diwacanakan dimulai pada akhir tahun ini, PSMS dan Sada Sumut FC pindah home base untuk sementara ke Stadion Baharoeddin Siregar.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangSada Sumut FC

Berita Terkini