x

Baru Juga Debut di Man United, Mason Mount Sudah Diminta Pindah ke Liverpool

Kamis, 24 Agustus 2023 18:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mason Mount diminta pindah ke Liverpool meski dirinya belum lama bergabung dan menjalani debutnya untuk klub Liga Inggris, Manchester United.(Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM - Mason Mount diminta pindah ke Liverpool meski dirinya belum lama bergabung dan menjalani debutnya untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Hal ini dikarenakan Mason Mount sudah jadi batu sandungan untuk Setan Merah sejak direkrut dari Chelsea musim panas ini, menurut pemaparan Neil Jones.

Baca Juga

Neil Jones yang dikenal sebagai pakar Liverpool membahas situasi Mason Mount setelah menjalani dua pertandingan pertama di Liga Inggris 2023/24 bersama Manchester United.

Mount sendiri didatangkan dari Chelsea dengan biaya rekor 80 juta pound oleh Man United, menyalip Liverpool yang juga menaruh minat pada gelandang asal Inggris tersebut.

Akan tetapi, Mount dinilai kurang bisa beradaptasi dengan skuat Erik ten Hag setelah tampil buruk di pramusim dan gagal memberikan dampak di awal musim.

Bahkan, Mount kini dihantam cedera yang memaksanya menepi untuk pemulihan selama tiga pekan hingga jeda internasional September berakhir.

Baca Juga

Dengan hanya melihat Mount itu saja, Neil Jones menganggap Manchester United telah melakukan kesalahan dengan mendatangkan Mason Mount untuk memperkuat lini tengah.

Alangkah baiknya, menurut Neil Jones, Mason Mount bergabung dengan Liverpool meski tahu The Reds tidak akan mampu membayar biaya sebesar yang dibayarkan Man United untuk Mount.

“Pendapat pribadi saya adalah dia akan berkembang di bawah manajer seperti Jurgen Klopp, tapi saya mengerti mengapa Liverpool merasa harga yang diminta terlalu tinggi,” tutur Neil Jones dilansir dari Caughtoffside.

Diyakini Neil Jones, lini tengah Manchester United saat ini sudah memiliki banyak pilihan yang tak kalah berkualitas dari Mason Mount.

Baca Juga

1. Terlalu Mahal untuk Liverpool

Gelandang Manchester United, Mason Mount. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Di antaranya, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Hannibal, Kobbie Mainoo, Donny van de Beek, Scott McTominay, dan Casemiro.

“Sebagian besar orang melihat (Mount) adalah pemain yang bagus, tapi banyak juga yang melihat perjuangannya di Chelsea dan bertanya-tanya apakah dia adalah korban keadaan atau ada sesuatu yang lebih dari itu,” lanjut Neil Jones.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool sendiri pada bursa transfer musim panas ini sudah mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai yang ditebus dengan biaya lebih murah dari Mount.

Liverpool mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton. Kepindahan gelandang asal Argentina tersebut ke Anfield memakan biaya sebesar 42 juta euro.

Adapun Szoboszlai ditebus The Reds dari RB Leipzig dengan banderol 70 juta euro dengan kontrak lima tahun di Anfield.

“Ketika Mason Mount dikaitkan dengan Liverpool awal tahun ini, saya pikir wajar untuk mengatakan bahwa reaksi di antara para pendukung beragam,” sambung Jones.

Baca Juga

Sebelum bergabung Manchester United, sang gelandang sempat menyatakan keinginannya bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Bagi Liverpool, hadirnya Mount akan sangat berarti mengingat dia bisa menjadi investasi jangka panjang karena dia termasuk salah satu gelandang serba bisa.

Meski demikian, kepindahan Mason Mount ke Liverpool mungkin hanyalah bualan Neil Jones saja karena bursa transfer musim panas 2023 akan segera ditutup. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolMason Mount

Berita Terkini