x

Chelsea Sodorkan 4 Pemain ke Lyon demi Boyong Bradley Barcola

Kamis, 24 Agustus 2023 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa menyodorkan empat pemain ke Olyampique Lyon untuk menggaet Bradley Barcola.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa menyodorkan empat pemain ke Olyampique Lyon untuk menggaet Bradley Barcola.

Bradley Barcola menjadi target teratas Chelsea usai cederanya Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka yang membuat lini serangnya keropos.

Baca Juga

Usai cederanya dua pemain itu, tim berjuluk The Blues ini bergerak cepat dengan memboyong pemain berusia 20 tersebut dari Olympique Lyon.

Sayangnya, usaha Chelsea terganjal mahar besar yang diminta Lyon serta persaingan ketat dengan Paris Saint-Germain yang juga meminatinya.

Disebutkan bahwa Lyon meminta mahar sebesar 50 juta euro dan juga meminta pemain kepada kedua klub yang meminati bintangnya itu.

Permintaan Lyon ini pun tak mampu disanggupi oleh PSG, tapi tidak dengan Chelsea yang kabarnya bersedia mengorbankan pemainnya demi mendapatkan Bradley Barcola.

Baca Juga

Dilansir dari Football London, ada empat pemain yang bisa dikorbankan klub asal London Barat itu demi mendapatkan jasa Barcola.

Keempat pemain yang bakal dikorbankan Chelsea itu adalah Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi, Marc Cucurella, dan Malang Sarr.

Tapi menurut Football London, dari empat pemain itu, kemungkinan Lyon mempertimbangkan Lukaku dan Hudson-Odoi saja, karena posisi keduanya sebagai penyerang.

Meski begitu, Lyon pun harus bisa mempersuasi keduanya dan Chelsea, mengingat gaji keduanya yang besar, sehingga The Blues harus mau menanggung sebagian gajinya.

Baca Juga

1. Lukaku dan Hudson-Odoi Belum Temukan Peminat

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Chelsea rela mengorbankan Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi karena dua nama tersebut belum menemukan klub peminat jelang bursa transfer ditutup pada 1 September 2023.

Lukaku sejatinya sudah memiliki peminat, yakni Inter Milan. Bahkan pihak Nerazzurri telah menyepakati harga dengan Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, Lukaku memilih berkhianat ke Juventus dengan mencapai kesepakatan personal. Nahas, Bianconeri tak punya uang untuk menebusnya dengan harga 40 juta euro.

Juventus sempat menawarkan opsi kepada Chelsea agar mau menyerahkan Lukaku dan uang tunai 30 juta euro yang akan ditukar dengan Dusan Vlahovic. Tapi opsi ini kemudian mendapat penolakan.

Di sisi lain, Hudson-Odoi juga berada dalam masa depan yang tak menentu karena dirinya belum memiliki klub baru hingga musim 2023/2024 dimulai.

Sejatinya, Hudson-Odoi telah mendapat minat dari klub-klub Inggris seperti Fulham dan Nottingham Forest. Bahkan kedua tim siap menebusnya dengan harga 8 juta poundsterling.

Sayangnya persoalan gajinya yang tinggi, yakni 150 ribu poundsterling, membuat kedua klub itu mundur dan memilih mencari pemain lainnya.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)
Lesley Ugochukwu (dibeli dari Rennes)
Axel Disasi (dibeli dari AS Monaco)
Moises Caicedo (dibeli dari Brighton)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)
Ethan Ampadu (Leeds United)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini