x

Federico Chiesa Kini Berpeluang Dibayar Semahal Dusan Vlahovic di Juventus

Kamis, 24 Agustus 2023 12:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, disebut akan menyodori kontrak anyar bernilai fantastis untuk Federico Chiesa.

Tak dapat dimungkiri, Federico Chiesa adalah salah satu pemain Juventus paling bersinar di awal 2023/24. Ia berperan penting dalam kemenangan 3-0 Bianconeri atas Udinese akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pelatih Massimiliano Allegri, yang mengawali pertandingan dengan formasi 3-5-2, memasang dua pemain "buangan", Chiesa dan Dusan Vlahovic, di baris terdepan.

Keduanya sendiri merupakan pemain yang masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Namun, di luar dugaan, Chiesa dan Dusan Vlahovic tampil gacor.

Pertandingan baru berjalan selama 108 detik ketika Federico Chiesa berhasil mengoyak jala gawang Udinese sekaligus membuka pesta gol Juventus.

Penampilan ciamik Federico Chiesa ini tak pelak membuat pihak klub puas. Mereka pun berencana menawari kontrak anyar untuk sang pemain dengan nilai fantastis.

Baca Juga

Dilansir laman Juve FC, Juventus berencana membayar pemain yang kontraknya habis pada 2025 tersebut dengan nilai 7 juta euro setahun (sekitar Rp116 miliar), belum termasuk bonus.

Jumlah ini membuat Federico Chiesa masuk dalam barisan pemain berbayaran termahal di Juventus. Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain yang juga termasuk ke dala daftar ini.

Kabar ini kian menguatkan sinyal jika Federico Chiesa akan bertahan lama di Allianz Stadium. Padahal, musim panas ini dirinya sudah akan dijual karena tak banyak bermain pada musim lalu.

Federico Chiesa mesti berjuang melawan cedera pada musim lalu, yang mempengaruhi permainannya di atas lapangan. Beruntung, sang pemain mampu membuktikan kualitasnya dalam laga kontra Udinese.

Baca Juga

1. Sempat Menjadi Incaran Banyak Klub

Selebrasi pemain Juventus, Federico Chiesa usai rayakan gol. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sebelum memastikan tempatnya di skuad Massimiliano Allegri musim ini, Federico Chiesa sempat dikaitkan dengan sederet klub top Eropa.

Tiga klub Liga Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Newcastle United, bahkan sempat dikabarkan bersaing ketat untuk memboyong Federico Chiesa. Namun, sang pemain memilih bertahan d Juventus.

Baca Juga

Cobaan berikutnya datang dari klub Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung, empat klub sekalius, Al Ittihad, Al hilal, Al Ahli, dan Al Nassr mengajukan penawaran untuk memboyong Federico Chiesa.

Lagi-lagi, Federico Chiesa menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Melalui agennya, Fali Ramadani, ia bahkan mengungkapkan tak ingin adanya pembicaraan lanjutan.

Keputusan ini sempat membuat Juventus murka, karena mereka ingin menyeimbangkan pembukuan klub. Uang hasil penjualan Federico Chiesa juga akan digunakan untuk mendatangkan penyerang anyar.

Namun, kesetiaan Federico Chiesa pada Juventus akhirnya berbuah manis. Kini, pemain 25 tahun ini menjadi sosok kunci dalam skema permainan Massimiliano Allegri menyongsong musim baru.

Baca Juga

Federico Chiesa sendiri sejatinya mencatat penampilan mengesankan bersama Juventus jika tak dibekap cedera.

Pemain yang bermain sebagai winger kiri itu mengoleksi perolehan 22 gol dan 20 assist sejak bergabung dengan Juventus pada 2022 lalu.

Selain itu, Federico Chiesa adalah sosok di balik keberhasilan Juventus meraih gelar juara Piala Italia dan Piala Super Italia 2020-2021.

Melihat cemerlangnya penampilan Federico Chiesa, agaknya sang pemain masih akan berseragam Hitam-Putih untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga
JuventusDusan VlahovicLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini