x

Jadi Buangan di AC Milan, Simon Kjaer Terancam Turun Kasta ke Serie B

Kamis, 24 Agustus 2023 17:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
imon Kjaer, pemain Liga Italia (Serie A), terancam turun kasta ke Serie B setelah tercampakkan di skuat Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Simon Kjaer, terancam turun kasta ke Serie B setelah tercampakkan di skuat Stefano Pioli.

Simon Kjaer bisa dibilang tengah berada di titik nadir kariernya. Umur yang terlalu tua dan kondisinya yang rentan cedera membuatnya tak lagi pilihan di skuat Stefano Pioli.

Baca Juga

Namanya pun santer dikabarkan akan ditendang dari AC Milan. Pemain asal Denmark tersebut akan mengikuti jejak Matteo Gabbia yang sudah terlebih dahulu meninggalkan San Siro.

Kabar ini pertama kali diungkap Sportitalia. Simon Kjaer disebut sudah tak masuk dalam rencana Stefano Pioli jelang musim anyar.

Padahal, Simon Kjaer selama ini dikenal merupakan sosok pemimpin di ruang ganti Rossoneri mengingat dirinya merupakan pemain senior.

Sejauh ini, dua klub telah menyatakan minat untuk memboyong Simon Kjaer pada bursa transfer musim panas ini, yakni Genoa dan Sampdoria. Keduanya menginginkan jasa sang pemain untuk memperkuat lini belakang mereka.

Baca Juga

Dilansir Calciomercato, Genoa, yang kini dilatih mantan pemain AC Milan, disebut tengah mengincar Simon Kjaer untuk menjadi bek tengah, menyusul kekalahan mereka atas Fiorentina di laga perdana Serie A musim ini.

Sementara itu, PianetaMilan meyakini Sampdoria bahkan telah mengontak AC Milan secara langsung untuk menyatakan minat membungkus Simon Kjaer.

Jika benar-benar pindah ke Sampdoria, tentunya ini merupakan akhir karier dari Simon Kjaer, karena klub yang dilatih Andrea Pirlo tersebut bertanding di Serie B.

Namun, sejauh ini tawaran dari dua klub tersebut belum menggoda AC Milan untuk melepaskan Simon Kjaer. Sang pemain juga telah mengungkap bahwa dirinya masih ingin berseragam merah-hitam.

Baca Juga

1. Sudah Amankan Pengganti

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, telah menemukan sosok pengganti untuk bek gaek AC Milan, Simon Kjaer. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan beruntung memiliki bek muda berbakat bernama Jan-Carlo Simic, karena bisa menjadi pengganti Simon Kjaer.

Seperti diketahui, Jan-Carlo Simic baru saja menjadi sorotan setelah penampilan apiknya bersama AC Milan di laga uji coba melawan Real Madrid.

Baca Juga

Jan-Carlo Simic yang masih berusia 18 tahun secara mengejutkan dijadikan pemain inti oleh Stefano Pioli dalam duel melawan raksasa Liga Spanyol (LaLiga) tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Rose Bowl, Pasadena, California, AS pada Senin (24/07/23) lalu tersebut, Jan-Carlo Simic tampil sejak menit awal dan berduet dengan Fikayo Tomori sebagai bek tengah.

Meski berhadapan dengan lini depan Real Madrid yang diisi oleh Vinicius Jr, Jude Bellingham, Brahim Diaz dan Rodrygo, Jan-Carlo Simic tampil cukup apik.

Dalam video yang diunggah oleh Sempremilan, Jan-Carlo Simic terlihat beberapa kali melakukan penyelamatan dengan melakukan block bola secara tepat menggunakan kaki dan kepala.

Baca Juga

Jan-Carlo Simic juga sukses melakukan pressing, kemudian terlihat tenang ketika menguasai bola di area lini belakang AC Milan.

Alhasil, bekat penampilan apiknya di lini belakang, AC Milan sempat tidak kebobolan di babak pertama dan mampu unggul dengan skor 2-0.

Setelah Jan-Carlo Simic diganti oleh Simon Kjaer pada menit ke-70, AC Milan harus kebobolan oleh gol Vinicius Junior (84') dan laga berakhir 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Jan-Carlo Simic bisa menjadi solusi untuk menggantikan Simon Kjaer yang usianya sudah semakin menua. Simon Kjaer kini sudah berusia 34 tahun dan kontranya hanya tersisa satu tahun lagi di AC Milan.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Marco Pellegrino (Dibeli dari Atletico Platense)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Charles De Ketelaere (Dipinjamkan ke Atalanta)

Junior Messias (Dipinjamkan ke Genoa)

Matteo Gabia (Dipinjamkan ke Villarreal)

Daniel maldini (Dipinjamkan ke Empoli)

Marco Nasti (Dipinjamkan ke Bari)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Andreas Jungdal (Bebas Transfer)

Antonio Mionic (Bebas Transfer)

Ante Rebic (Dijual ke Besiktas)

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaSimon KjaerBerita Transfer

Berita Terkini