x

Langkah Kejutan AC Milan Bisa Jegal Upaya Juventus Pulangkan Alvaro Morata

Kamis, 24 Agustus 2023 19:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Langkah kejutan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa buat Juventus gagal pulangkan Alvaro Morata sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

INDOSPORT.COM – Langkah kejutan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa bikin Juventus gagal memulangkan Alvaro Morata sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Diketahui, Juventus sedang mencari cara bisa menjual Moise Kean sehingga mereka bisa memulangkan Alvaro Morata sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Baca Juga

Menurut Tuttosport, ada keinginan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam beberapa hari terakhir untuk mendatangkan kembali penyerang berusia 30 tahun itu.

Namun, guna mewujudkan kemungkinan itu manajemen Si Nyonya Tua harus segera mencarikan Kean klub baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Moise Kean sebelumnya bermain sebanyak 28 kali di Liga Italia bersama Juventus dan hanya menjaringkan enam gol saja.

Sementara itu, AC Milan masih mencari bomber baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 ini yang mana Rossoneri juga mengincar Kean.

Baca Juga

Walaupun Tim Merah Hitam sudah memiliki Noah Okafor, pria asal Swiss itu tampaknya kurang cukup untuk dijadikan pelapis Olivier Giroud.

Sehingga, AC Milan punya pilihan apakah mereka bakal membantu Juventus memulangkan Alvaro Morata dengan memboyong Kean sebagai suksesor Olivier Giroud atau tidak.

Namun, pada akhirnya AC Milan tampaknya lebih memilih unjuk menjegal upaya Juventus memulangkan Alvaro Morata dengan melupakan Moise Kean.

Hal ini juga tak lepas dari situasi AC Milan yang memilih melupakan Moise Kean dan mengincar dua striker lainnya sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

1. Pilih Broja atau Ekitike

Armando Broja, pemain Chelsea., yang diincar AC Milan.

Selain Luka Jovic dan Sardar Azmoun, AC Milan dikabarkan menolak Moise Kean karena ingin fokus mengincar Hugo Ekitike (Paris Saint-Germain) dan Armando Broja (Chelsea).

Sempat dikaitkan dengan Moise Kean, Luka Jovic, dan Sardar Azmoun, AC Milan kabarnya mundur dari perburuan ketiganya setelah mempertimbangkannya masak-masak.

Baca Juga

Rossoneri lebih tertarik menggaet Armando Broja ketimbang Ekitike walaupun The Blues awalnya sempat dikabarkan menepis niatan Milan.

Pasalnya, Mauricio Pochettino memasukkan sang striker dalam rencananya pada musim 2023/2024 ini sehingga kecil kemungkinan ia akan pindah.

Sementara itu, pembicaraan dengan pihak Paris Saint-Germain (PSG) juga masih berjalan walaupun transfer ini belum tentu berhasil.

Rossoneri ingin menawarkan kesepakatan peminjaman pada Les Parisiens untuk Ekitike tanpa opsi wajib beli yang kiranya dinilai bijak ketimbang menyertakan opsi tersebut.

Baca Juga

Kendala utama pasukan Stefano Pioli itu untuk meminjam penyerang muda asal Prancis itu adalah mengenai gajinya yang dinilai terlalu tinggi.

AC Milan malah sampai meminta Les Parisiens untuk mau bagi tugas dalam membayar gaji penyerang berusia 21 tahun itu jika sang pemain bersedia dipinjamkan ke San Siro.

Tentu saja ada alasan mengapa Stefano Pioli berminat untuk meminang Hugo Ekitike karena kesaamaan cara bermainnya dengan striker andalan AC Milan, Olivier Giroud.

Hugo Ekitike punya postur tinggi dan kemampuan fisiknya merupakan salah satu kekuatan utamanya yang membuat Pioli pastinya teringat dengan Olivier Giroud.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Jumat (07/07/2023)

Bursa TransferAC MilanJuventusAlvaro MorataLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini