x

Manchester United Dapat Rp 4,1 Triliun dari Sheikh Jassim untuk Gaet Kylian Mbappe

Kamis, 24 Agustus 2023 04:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim bukan hanya membeli Manchester United dengan harga fantastis, namun sang Sultan disebut-sebut menyediakan duit Rp 4,1 Triliun untuk menggaet Kylian Mbappe ke Liga Inggris.

Metro melaporkan Sheik Jassim memenangi persaingan untuk memiliki Manchester United. Keluarga Glazer menyepakati angka 6 miliar poundsterling yang diajukan Sheikh Jassim.

Baca Juga

Proses akuisisi dilaporkan bakal lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Proses akuisisi dari keluarga Glazer dirumorkan selesai pada bulan Oktober. 

Proses akuisisi dilakukan Oktober setelah Sheikh Jassim mengurus persyaratan dengan pemilik lama dan direksi Premier League.

Sheikh Jassim mengalahkan Sir Jim Ratcliffe yang sebelumnya dilaporkan ingin membeli 50 persen saham Manchester United.

Ketika Sheikh Jassim merampungkan kepemilikan Manchester United, gelontoran uang luar biasa akan datang. Old Trafford yang sudah banyak keluhan akan dipoles lebih keren.

Baca Juga

Tak hanya soal infrastruktur, Sheik Jassim dirumorkan siap menyediakan dana 213 juta poundsterling atau Rp4,1 Triliun untuk mendapatkan satu pemain. Sosok itu dilaporkan Mirror sebagai bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Situasi Mbappe memang terus bergerak liar dari bulan ke bulan. PSG sangat ingin memperpanjang kontrak Mbappe, dengan salah satu tujuannya adalah asetnya tak lepas secara cuma-cuma.

Kontrak baru itu nantinya membentengi Mbappe dengan klausul pelepasan 213 Juta Poundsterling, seperti yang diinginkan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dalam laporan El Debate.

Real Madrid yang disebut-sebut sebagai tim terdepan mendapatkan Mbappe nyatanya tidak mau mengeluarkan uang lebih dari 149 juta poundsterling. 

Baca Juga

1. Tikung Real Madrid

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Maka, Sheikh Jassim yang punya duit tak berseri memiliki kemungkinan untuk menyetujui klausul PSG sebesar Rp4,1 Triliun. Hal itu mungkin saja dilakukan sebelum bursa musim panas Liga Inggris berakhir pada 1 September 2023.

Namun, bisa juga Mbappe datang dengan status bebas transfer dan Sheikh Jassim memberikan tawaran fantastis selama berseragam Setan Merah.

Baca Juga

Yang pasti, seperti dilaporkan Mirror, Kylian Mbappe sangat diinginkan Sheikh Jassim untuk ada dalam timnya. 

Kylian Mbappe memang luar biasa dan layak untuk diperjuangkan klub yang meminatinya. Mbappe konsisten menjadi mesin gol PSG sejak gabung dari AS Monaco pada musim 2017-2018. 

Musim lalu, Mbappe mencetak 29 gol dalam 33 penampilan di Ligue 1. Mentalitasnya juga terbukti dengan torehan tujuh gol dalam delapan laga di Liga Champions Eropa. 

Kontribusi paling telak adalah ketika membawa Perancis ke final Piala Dunia 2022 di Qatar. Mbappe mencetak delapan gol dari tujuh pertandingan. 

Baca Juga

Jika Sheikh Jassim sukses mengamankan Mbappe, Manchester United akan memiliki lini depan yang mematikan. Musim lalu, United "hanya" mencetak 75 gol dari 38 aksi di Premier League. 

Jumlah itu kalah jauh bila dibandingkan sang tetangga, Manchester City, yang mencetak 89 gol, dengan Erling Haaland mencetak 36 gol dari 35 aksinya. Sementara Arsenal menguntit dengan koleksi 84 gol dari 38 pertandingan. 

Kylian Mbappe bisa menjadi solusi agar Manchester United tak dipermalukan terus oleh tetangganya. Keberadaan Mbappe juga menambah besar kans United untuk berprestasi lagi di Liga Champions Eropa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisKylian MbappeBerita TransferSheikh Jassim

Berita Terkini