x

Para Legenda Persib Bandung dan Borussia Dortmund Akan Lakoni Laga Persahabatan

Kamis, 24 Agustus 2023 07:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Para legenda Persib dan Borussia Dortmund akan melakoni pertandingan persahabatan 10 Oktober di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Para legenda Persib dan Borussia Dortmund akan melakoni pertandingan persahabatan 10 September di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pertandingan persahabatan Persib All-Stars dengan BVB Legends tersebut merupakan rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara.

Nantinya, Persib All-Stars akan diperkuat sejumah legenda dari beberapa generasi, di antaranya yang mengantarkan Maung Bandung meraih gelar juara Liga Indonesia (LI) 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Mereka yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara dan akan tampil pada pertandingan persahabatan menghadapi BVB Legends di antaranya I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, dan Sutiono Lamso.

Kemudian, beberapa mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi juga disiapkan untuk pertandingan persahabatan tersebut, seperti Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, dan Airlangga Sucipto.

Selain itu, pada pertandingan persahabatan nanti ada beberapa pemain muda yang akan diikutsertakan, agar mereka bisa mendapatkan pengalaman dan menimba ilmu dari legenda Persib maupun Borussia Dortmund.

Baca Juga

Sementara itu, BVB Legends rencananya akan diperkuat beberapa pemain yang memiliki nama besar seperti Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller.

Kemudian ada pula Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko, dan Paul Lambert.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pertandingan persahabatan tersebut dapat memperkuat hubungan Persib dan Borussia Dortmund.

Ia pun menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Persib All-Stars ini.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepak bola nasional dan global," kata Teddy Tjahjono, Rabu (23/08/23) malam.

"Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini," ucap Teddy menambahkan.

Sama seperti Teddy, Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Gabriella Witdarmono, juga menyambut positif pertandingan persahabatan legenda Borussia Dortmund dengan Persib All-Stars.

Gaby, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara dan mengagendakan pertandingan persahabatan dengan Persib All-Stars.

Baca Juga

"Komitmen kami untuk mempromosikan sepakbola ini tidak hanya di lapangan. Kami juga secara aktif terlibat dalam inisiatif berbasis komunitas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat," ungkap Gaby.

"Dengan menyatukan sumber daya, kita dapat mendorong perubahan positif dan berkontribusi terhadap pertumbuhan sepakbola di semua level," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga berharap rangkaian tur Asia Tenggara ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah sepak bola Indonesia, sebagaimana disampaikan Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer.

Borussia Dortmund pun tidak hanya melakoni pertandingan persahabatan saja. Selama tiga hari di Kota Kembang, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar.

Kegiatan tersebut bertujuan mendorong pengembangan sepakb ola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas.

Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic dan berbagai ilmu kepada para pemain muda binaan dari Akademi Persib.

"Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pencinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini," kata Carsten Cramer.

Director of Internationalisation & Commercial Partnerships of BVB, Benedikt Scholz, antusias menjalankan program tur Asia Tenggara. Pasalnya, momen ini menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan dengan penggemar dan Persib.

"Tur ini adalah kesempatan bagus untuk terhubung dengan mitra dan penggemar kami di belahan dunia ini dan kami menantikan kemitraan yang erat dengan Persib," ujar Benedikt Scholz.

Selain tur, fans club resmi BVB di kawasan Asia pun turut diundang untuk berkumpul, sebagai bagian Asian Fans Gathering untuk bertemu dengan para pemain favorit mereka.

Mereka akan melakukan aktivitas yang menyenangkan, dan menjadi bagian dari pertandingan melawan Persib All-Stars.

Baca Juga
Persib BandungBorussia DortmundLiga 1

Berita Terkini