x

Rumor Transfer Manchester United: Bersiap Ditikung AC Milan, Incar Nelson Semedo

Kamis, 24 Agustus 2023 17:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Kamis (24/08/23), bersiap ditikung AC Milan untuk menggaet Dino Klapija dan mengincar eks Barcelona, Nelson Semedo. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Kamis (24/08/23), bersiap ditikung AC Milan untuk menggaet Dino Klapija dan mengincar eks Barcelona, Nelson Semedo.

Sudah menjadi rahasia umum, Manchester United tengah mengincar striker Amerika Serikat, Dino Klapija, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, upaya ini mendapat ancaman dari klub raksasa Italia, Dino Klapija.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, Dino Klapija dari klub NK Kustosija Zagreb U-17 masuk ke dalam radar AC Milan. Sang pemain sendiri baru berumur 16 tahun.

Karena masih sangat muda, maka Klapija jelas belum akan masuk ke dalam tim senior AC Milan atau Rossoneri, melainkan diboyong ke akademi dulu.

Masalahnya, Rossoneri harus berhadapan dengan banyak raksasa Eropa. Tak hanya Man United, klub sekelas  Chelsea, Barcelona, Juventus, dan RB Leipzig juga turut mengincar sang pemain.

Untuk saat ini, Leipzig dari Jerman kabarnya menjadi yang paling unggul dalam perebutan sang bomber. Akan tetapi, AC Milan tetap optimistis melanjutkan niat mereka.

Baca Juga

Sebenarnya, Dino Klapija berposisi sebagai gelandang di awal karier juniornya saat masih di Akademi New York City FC. Namun, dirinya cenderung bermain menyerang.

Sehingga, sang pemain pun terus dipasang sebagai striker tengah sampai sekarang. Dino Klapija dinilai akan bisa menjadi salah satu andalan Stefano Pioli ke depannya.

Selain Dino Klapija, AC Milan juga sedang mengincar dua striker baru, yakni Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain dan Armando Broja dari Chelsea.

Situasi ini membuat Man United mesti bergerak sigap untuk bisa mengamankan Dino Klapija, yang bakal menjadi investasi berharga untuk Setan Merah.

Baca Juga

1. Incar Nelson Semedo

Nelson Semedo, eks pemain Barcelona, masuk radar Manchester United.

Selain memburu Dino Klapija, Man United juga tengah berjuang untuk membujuk Wolverhampton Wanderers melepaskan Nelson Semedo.

Setan Merah memang menunggu sampai hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2023 untuk memberi tekanan ke Wolves agar sudi merelakan Nelson Semedo.

Baca Juga

Di sisi lain, Wolves sendiri memang harus membuang beberapa pemain untuk menyeimbangkan finansial agar tidak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Meski demikian, Caught Offside mempertanyakan alasan Manchester United untuk mendekati Nelson Semedo yang pernah berkarier di Barcelona.

Sebab, Erik ten Hag masih punya Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi tersebut dalam skuad asuhannya.

Sementara itu, Nelson Semedo tidak begitu gemilang performanya. Karena hal itulah Wolves ingin menjualnya di musim panas 2023.

Baca Juga

Kalau di Wolves saja ia tidak bersinar, apalagi di Old Trafford bersama Manchester United. Namun, rumor yang beredar menyebut bahwa Setan Merah memang berminat.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, harga jual dari bek sayap berumur 29 tahun itu adalah 15 juta euro. Man United diprediksi akan memaksa Wolves untuk memberi diskon.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini. Selain Man United, Brighton & Hove Albion juga sedang menginginkannya.

Layak dinantikan, apakah Man United akan benar-benar mendatangkan Nelson Semedo atau memilih memperkuat sektor lain yang lebih mendesak. 

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Rasmus Hojlund (dari Atalanta)

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisNelson SemedoBerita Transfer

Berita Terkini