x

Shin Tae-yong Sebut Kelolosan Timnas ke Semifinal Piala AFF U-23 Tidak Dibantu Vietnam

Kamis, 24 Agustus 2023 08:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membantah bahwa Vietnam membantu kelolosan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-23.

Baginya Timnas Vietnam sudah menunjukkan pertandingan yang fair play saat menghadapi Filipina.

Timnas Indonesia U-23 memang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23. Skuat Garuda Muda lolos dengan predikat runner up terbaik dengan raihan tiga poin.

Baca Juga

Kepastian Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal pun setelah pertandingan di grup A Thailand menang 2-0 atas Kamboja dan pertandingan di grup C di mana Vietnam menang dengan skor tipis 1-0 atas Filipina.

Kelolosan Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal banyak dinilai dibantu oleh Vietnam yang berhasil menaklukkan Filipina.

Baca Juga

Disinggung hal ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 menolak ungkapan itu.

"Saya memiliki filosofi sepak bola sendiri yaitu bermain dengan fairplay, dan saya salut dengan Vietnam yang main lawan Filipina kemarin malam," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Soroti Permainan Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong justru kembali menyoroti akan permainan kurang elok saat Piala AFF U-19 2022 ) lalu. Di mana kala itu Vietnam dan Thailand seakan bermain mata.

"Ketika Piala AFF U-19 di Indonesia (2022) dalam pertandingan Thailand vs Vietnam, saya percaya pertandingan itu berjalan jauh dari kata fair play," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Jadi saya pikir yang disajikan Vietnam (vs Filipina) dalam pertandingan kemarin malam itu bagus dan mencerminkan fairplay," tukas pelatih asal Korea Selatan ini.

Di babak semifinal Piala AFF U-23, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand selaku juara grup A. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis (24/08/23) besok di Rayong Provincial Stadium.

Baca Juga
Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaPiala AFFShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini