x

Thomas Doll Bongkar Alasan Oliver Bias Belum Pernah Starter di Liga 1, Tak Berkualitas?

Kamis, 24 Agustus 2023 22:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Penandatanganan kontrak sekaligus perkenalan pemain asing Persija Jakarta asal Filipina, Oliver Bias di Persija Store, Kamis (27/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan bek asing, Oliver Bias selama ini belum siap seratus persen untuk dimainkan. Karenanya, pemain asal Filipina itu minim menit bermain. 

Hingga pekan kesembilan Liga 1 2023, Oliver baru bermain dua kali. Itu pun hanya 28 menit. 

Situasi itu membuat suporter Persija bertanya-tanya tentang kualitas bek 22 tahun itu. Jakmania meragukan kemampuan pemain yang mengisi slot Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Thomas Doll menyampaikan jika anak asuhnya memang belum dalam kondisi terbaik. Itu karena Oliver juga minim menit bermain di klub sebelumnya.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, musim lalu, Oliver hanya mainkan sembilan pertandingan di Liga Filipina dan Thailand.  

“Oliver Bias belum terlalu siap karena di klub sebelumnya dia tidak banyak bermain, jadi butuh adaptasi dan latihan,” kata Thomas Doll.

Baca Juga

“Tapi sekarang dia mulai dinamis pergerakannya dan mulai pahami strategi yang saya inginkan,” imbuhnya.

Pada laga pekan lalu lawan Arema FC, Thomas Doll sebenarnya menyiapkan Oliver Bias untuk dimainkan. Tapi hal itu urung dilakukan karena Firza Andika mendapat kartu merah.

Namun, Thomas Doll optimis dengan kualitas Oliver Bias. Pemain keturunan Jerman itu disebut punya kecepatan yang bisa dimanfaatkan sebagai bek sayap maupun winger untuk mendukung lini depan.

Baca Juga

“Dia punya kecepatan dan tinggal menunggu waktu saja karena kecepatannya bisa membantu tim dan pasti ada kesempatan (bermain),” tutur Thomas Doll.

Sebelumnya, Oliver Bias memiliki keyakinan yang cukup tinggi bahwa ia bisa membawa dampak positif untuk klub yang ditukangi Thomas Doll itu.

Oliver Bias menjelaskan bahwa sebelum ia memutuskan untuk berseragam Macan Kemayoran, dirinya telah mencari tahu soal perjalanan karier dari seorang Thomas Doll.

Baca Juga

Dia mau bergabung dengan tim Ibu Kota karena merupakan klub sarat sejarah dan punya suporter fanatik. 

“Saya tahu juga Persija Jakarta punya basis fans besar di sini, itu benar-benar membuat saya takjub. Alasan itu yang menjadii keputusan saya untuk bergabung ke Persija,” ungkap Bias.

Baca Juga
Persija JakartaLiga 1Berita Liga 1Thomas DollJadwal Liga 1Oliver Bias

Berita Terkini