x

Andil Besar Beckham Putra dan Robi Darwis Saat Timnas U-23 Kalahkan Thailand

Jumat, 25 Agustus 2023 19:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol pertama ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

INDOSPORT.COM - Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis punya andil besar, saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan tuan rumah Thailand U-23 pada babak semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/08/23) malam.

Pada pertandingan tersebut, Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-1, di Stadion Rayong, Thailand. Sehingga, Timnas Indonesia U-23 dipastikan melangkah ke babak final Piala AFF U-23.

Baca Juga

Tiga gol Timnas U-23 dalam semi final dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer ('10), Muhammad Ferarri ('22), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1). Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao ('27).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 tersebut, tak lepas dari peran dan kerja keras yang ditampilkan pemain, termasuk dua gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis.

Kedua pemain tersebut, pada pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023 mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong dan tampil sejak menit pertama.

Beckham Putra Nugraha pada pertandingan tersebut, tampil sebagai starter, selain itu adik kandung Gian Zola ini beberapa kali mampu menembus pertahanan Thailand.

Baca Juga

Selain itu, Beckham memberikan beberapa umpan cantik untuk rekan-rekannya, salah satunya kepada Arkham Fikri.

Pemain yang turut mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 ini, ditarik keluar saat memasuki menit 80 dan digantikan oleh Mohammad Kanu.

Baca Juga

1. Bayar Kepercayaan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 atas gol kedua ke gawang Thailand U-23 yang dicetak oleh Muhammad Ferrari pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

Sedangkan Robi Darwis, mendapatkan 'berkah' untuk bermain sebagai starter, pasalnya Bagas Kaffa mengalami cedera saat sesi pemanasan.

Padahal, sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah menyiapkan Bagas Kaffa dalam starting XI menghadapi Thailand, namun pemain milik Barito Putera itu mengalami cedera.

Baca Juga

Karena itu, posisi bek kanan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand mengalami perubahan. Bagas kemudian digantikan oleh Robi Darwis.

"Bagas Kaffa cedera saat warning up dan digantikan oleh Robi Darwis," demikian keterangan media officer PSSI, Bandung Saputra.

Pada pertandingan semifinal Piala AFF U-23 tersebut, Robi Darwis, mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dengan baik. 

Apalagi, pemain jebolan Akademi Persib ini memiliki kelebihan dalam lemparan bola jauh, yang sering membahayakan pertahanan lawan.

Baca Juga

Lemparan jauh yang dilakukan oleh Robi tersebut sering menjadi umpan dan peluang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol, hal itu terbukti pada pertandingan tersebut.

Robi Darwis beberapa kali melakukan lemparan maut yang menjadi peluang untuk Timnas. Bahkan umpan lemparan ke dalam Robi Darwis berbuah gol pada menit ke-23 yang dicetak oleh Muhammad Ferrari lewat sundulan kepala.

Penampilan apiknya pada pertandingan tersebut, membuat posisi Robi Darwis tidak tergantikan dan pemain asal Cianjur ini tampil penuh 90 menit.

Baca Juga
VietnamThailandTimnas Indonesia U-23Beckham Putra NugrahaPiala AFF U-23Robi Darwis

Berita Terkini