x

Bakal Ditinggal Mohamed Salah, Liverpool Malah Bangkitkan Titisan Andrea Pirlo

Jumat, 25 Agustus 2023 16:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor 8 di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diklaim telah berhasil menemukan sosok "Andrea Pirlo" dalam diri Dominik Szoboszlai.

Beberapa hari belakangan, Liverpool tengah diguncang kabar hengkangnya Mohamed Salah. Namun, di balik sengkarut tersebut, ada kabar baik dari transfer The Reds.

Baca Juga

Liverpool diklaim telah menemukan sosok "Andrea Pirlo" yang selama ini dinantikan. Andrea Pirlo sendiri dikenal sebagai gelandang bertahan yang memiliki visi dan akurasi umpan di atas rata-rata.

Sosok tersebut adalah Dominik Szoboszlai. Pemain yang baru saja didatangkan dari RB Leipzig tersebut dinilai memiliki kemiripan dengan legenda gelandang Italia tersebut.

Hal ini disampaikan oleh pelatih timnas Hungaria, Marco Rossi. Dominik Szoboszlai, yang juga merupakan kapten timnas Hungaria, dinilainya punya kualitas mumpuni sebagai pemain "nomor 6".

"Saya tahu dia tidak terlalu suka bermain di posisi ini. Tapi, saya kira di masa depan dia akan menjadi pemain nomor 6 yang fantastis,"  ujar Marco Rossi, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Dia punya semua skill yang dibutuhkan di posisi ini. Dia mengingatkan saya pada Pirlo. Saya pikir, Pirlo adalah pemain terbaik di posisi ini dalam 15 tahun terakhir, dan Dominik punya kemampuan untuk bermain di posisi yang sama," imbuhnya.

Marco Rossi tak membual. Dominik Szoboszlai memang memiliki peran penting dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Bournemouth pekan lalu. Ia bahkan terlibat langsung dalam terjadinya dua gol The Reds.

Pertama, Dominik Szoboszlai memenangi penalti yang berhasil dituntaskan oleh Mohamed Salah, kendali lewat skema bola muntah.

Dominik Szoboszlai juga berperan dalam gol kedua, ketika tembakannya dimentahkan oleh kiper Bournemouth sebelum disambar oleh Diogo Jota.

Baca Juga

1. Terpukau dengan Kemampuan Szoboszlai

Mohamed Salah mencetak gol di laga Liga Inggris Liverpool vs Bournemouth, Sabtu (19/08/23) malam WIB. Foto: REUTERS/David Klein

Keterampilan Dominik Szoboszlai dalam menembak bola pun diakui oleh Marco Rossi. Ia bahkan terang-terangan menyebut jika sang pemain mesti melanjutkan kebiasaannya itu di Liga Inggris.

"Saya pikir, dia perlu lebih sering menembak di Inggris. Soalnya saya kira tidak ada yang meragukan kemampuan kaki kanan atau kaki kirinya. Kalau dia sudah menembak, tak ada yang komplain," tuturnya.

Baca Juga

"Dia punya banyak, banyak kekuatan. Tentu, dia masih punya beberapa kelemahan, tapi dia bekerja keras untuk memperbaikinya. Kelebihan terbaiknya, tentu saja, adalah tembakannya."

"Saya sudah ada di dunia sepak bola selama lebih dari 50 tahun. Saya harus mengatakan bahwa saya tidak ingan lebih dari lima pemain di 50 tahun terakhir yang punya kualitas shooting menyamai atau lebih baik darinya," imbuhnya.

Tak hanya menyamakan Dominik Szoboszlai dengan Andrea Pirlo, Marco Rossi juga membandingkan pemain kesayangannya tersebut dengan Steven Gerrard.

"Saat Anda bermain di depan penonton seperti Liverpool, rasanya istimewa. Dominik adalah pemain yang sangat termotivasi, tapi atmosfer ini bisa dimanfaatkannya," kata Marco Rossi.

Baca Juga

"Saya harap, dia bisa menjadi penerus Steven Gerrard, walau mungkin dengan karakter yang berbeda. Tapi, kalau dia bisa mencuri hati penggemar Liverpool dengan cara yang sama seperti Gerrard, dia akan melakukan pekerjaan yang fantastis," pungkasnya.

Pada pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024 akhir pekan ini, konsistensi Dominik Szoboszlai dan Liverpool akan kembali diuji oleh Newcastle united.

Bertandang ke St. James' Park, kandang Newcastle, Liverpool akan menghadapi salah satu kuda hitam yang diprediksi akan berbicara banyak pada Liga Inggris musim ini.

Menariknya, di laga melawan Newcastle kali ini, Dominik Szoboszlai akan berhadapan langsung dengan pemain yang sering disebut "titisan" Andrea Pirlo, Sandro Tonali.

Baca Juga
LiverpoolAndrea PirloLiga InggrisBerita Liga InggrisDominik Szoboszlai

Berita Terkini