x

Manchester City Persulit Barcelona Gaet Joao Cancelo

Jumat, 25 Agustus 2023 15:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, persulit Barcelona untuk menggaet Joao Cancelo di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, persulit Barcelona untuk menggaet Joao Cancelo di bursa transfer kali ini.

Manchester City hingga kini masih belum menyetujui kepindahan Joao Cancelo ke Barcelona pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Padahal, sebelumnya Barcelona berniat untuk mengalokasikan dana yang didapatkan dari penjualan Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggaet Joao Cancelo.

Dengan demikian, Barcelona akan menawarkan nilai sebesar 50 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp825 miliar.

Mahar tersebut sama dengan harga yang dimiliki oleh Cancelo di bursa transfer kali ini, menurut versi Transfermarkt.

Kendati demikian, Manchester city tidak merestui kepergian Joao Cancelo dari Etihad Stadium ke Barcelona di bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, hal tersebut dikarenakan negosiasi antara Barcelona dengan Manchester City soal pemain berpaspor Portugal itu telah berhenti.

Mandeknya pembicaraan antara kedua tim tersebut diyakini dapat menunda kepindahan Joao Cancelo dari Manchester City ke Barcelona pada bursa transfer musim ini.

Keadaan itu tentunya akan merugikan Barcelona, mengingat mereka sangat membutuhkan sosok Joao Cancelo untuk mengisi pos bek kanan.

Lantas, apa yang harus dilakukan Barcelona untuk merealisasikan kedatangan Joao Cancelo dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Barcelona Harus Segera Jual Clement Lenglet dan Eric Garcia

Angel Correa (kedua dari kiri) dan Koke (dari kanan) berusaha keras untuk mengamankan bola dari Jordi Alba (kiri), Gerard Pique (tenagh) dan Clement Lenglet. Minggu (07/04/19). Alex Caparros / Getty Images

Tidak sedikit yang melaporkan bahwasannya mandeknya negosiasi dengan Manchester City terkait transfer Joao Cancelo karena masalah finansial.

Dengan kata lain, Manchester City menuntut harga lebih tinggi dari tawaran yang diberikan Barcelona untuk menebus Joao Cancelo.

Baca Juga

Artinya, tawaran Barcelona senilai Rp852 miliar masih kurang bagi Manchester City rela melepaskan Joao Cancelo di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut lantas membuat Barcelona dilaporkan harus segera menjual Clement Lenglet dan Eric Garcia di bursa transfer musim panas 2023.

Clement Lenglet merupakan salah satu pemain yang pernah dipinjamkan Barcelona ke Tottenham Hotspur.

Namun, Tottenham Hotspur kabarnya menolak untuk mempermanenkan kontrak Clement Lenglet hingga bursa transfer musim ini hampir ditutup.

Baca Juga

Sedangkan, penjualan Eric Garcia belum mencapai kata sepakat, meskipun sejatinya Barcelona dan Girona telah melakukan negosiasi.

Fichajes meyakini apabila penjualan Lenglet dan Garcia berhasil, kedatangan Joao Cancelo ke Barcelona bukan hal yang sulit diwujudkan.

Sementara itu, Barcelona harus merogoh kocek hingga 24,9 juta euro, atau setara Rp411 miliar, jika Joao Cancelo mampu membantu sampai lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Apabila permintaan Manchester City tersebut dituruti, Barcelona akan merealisasikan kedatangan Joao Cancelo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaLiga InggrisJoao CanceloBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini